Liga 1: Tidak Pulang Kampung, Hambali Tholib Melakoni Perawatan Pemulihan Cedera di Surabaya

Manajemen Persebaya Surabaya sudah memutuskan meliburkan para amunisinya dari acara klub setelah tersisih dari Piala Menpora 2021. Mayoritas pilar sudah memilih pulang kampung hingga ada kejelasan Liga 1 2021.

Tetapi, ada satu amunisi yang tidak mudik di tengah vakumnya acara Bajol Ijo. Dia adalah winger muda Hambali Tholib. Sang pemain tengah melakoni perawatan pemulihan cedera di Surabaya.

Pilar berusia 20 tahun itu tetap berada di mes Persebaya yang berada di Kota Pahlawan sambil melakoni perawatan tiap hari. Sang gelandang berada di bawah penanganan Samudra Anggara, fisioterapis Bajol Ijo.

“Iya saya tidak pulang. Saya di masih di mes, pemulihan cedera dan jaga kondisi,” kata Hambali seperti dilansir oleh situs web resmi klub, Minggu (18/04/2021).

Amunisi asal Makassar ini menderita cedera hamstring ketika bertemu dengan bekas timnya, Persela Lamongan, dalam fase grup Piala Menpora (03/04/2021). Saat itu ia keluar di babak kedua dan digantikan Rendi Irwan.

Gelandang bernomor punggung 89 di Persebaya Surabaya itu melakoni menu fisioterapi sebanyak tiga kali dalam sepekan. Sang amunisi banyak mengadakan latihan memakai resistance band dengan fokus pada penguatan otot hamstring.

Selain itu ia pula memanfaatkan alat kebugaran yang tersedia di mess untuk mempertahankan keadaan fisiknya.

“Kalau sudah sembuh saya juga tetap tinggal Surabaya sampai nanti ada kabar soal kelanjutan liga. Biar tidak mondar-mandir juga,” ucap pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Pemain berpostur tinggi 166cm itu sesungguhnya tidak sendirian di mess Bajol Ijo. Masih ada lini belakang kiri Frank Sokoy yang memilih tetap berada di Surabaya. Bedanya, dia tidak menderita cedera.

Frank Sokoy menentukan tetap tinggal di Kota Pahlawan hingga memperoleh berita kepastian kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021. Karena, dia bakal kerepotan harus pulang kampung ke Jayapura dengan jarak yang jauh dari Surabaya.

Tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu kalah pada babak perempat final dari Persib Bandung. Duel sengit terhidang dan laga itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan klub asal Kota Kembang tersebut

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *