Persib Bandung Akan Memastikan 20 Punggawa Untuk Bermain Perempat Final Piala Menpora 2021

Persib Bandung konsepnya bakal memastikan 20 memastikan 20 pilar pada Kamis (08/04/2021) untuk disiapkan mengarungi babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021.

“Besok pagi kami akan melihat kemungkinan siapa yang akan bermain di babak 8 besar dan kami akan siapkan 20 pemain, dua kiper, 18 pemain, dan 10 staf ,” jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Rabu (07/04/2021) di Bandung.

Robert Alberts mengaku wajib mengadakan persiapan yang apik termasuk dengan beberapa rencana, pula konsep. Tetapim seluruh itu tergantung di mana venue babak 8 besar bakal dilaksanakan.

“Tentu tidak mudah bagi klub merancang ini dan tentu harganya mahal. Jadi kami harus melakukan pertimbangan terhadap banyak faktor. Jadi kami akan pergi ke perempat final dengan 20 pemain dan 10 staf,” ujar Robert.

Kalau tim asal Kota Kembang ini melaju ke semifinal di Sleman dan Solo, nahkoda asal Belanda itu bakal memboyong amunisi dan staff yang tersisa di Bandung.

“Tapi tergantung dari anggaran yang tersedia. Ini tidak murah untuk klub membawa semua pemain ke sana, tapi ini permintaan kami. Jadi ini keinginan saya seluruh bagian dari tim bersama-sama dari semifinal hingga seterusnya,” kata Robert lagi.

Meskipun Pangeran Biru lolos ke babak 8 besar, arsitek berusia 66 tahun ini tetap tidak menetapkan sasaran pasukannya untuk menjadi kampiun turnamen pramusim ini.

Sasaran yang dibawa tetap seperti ketika memulai babak penyisihan yaitu pilar merasai tampil usai setahun tidak berlaga.

“Target kami lolos adalah ingin bermain, itu artinya kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya adalah tetap bermain. Supaya pemain bisa kembali ke ritme bermainnya, membentuk mental bertanding,” ujar Robert.

“Jadi itu bagian yang pentingnya. Karena ketika kami bisa lolos ke semifinal, kami mendapat garansi untuk memainkan tiga laga lainnya dan paling banyak bisa bermain di empat laga. jadi kami membidik bagaimana bisa bermain sebanyak mungkin,” tambah Robert.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *