PSIS Semarang Menggosok Ketajaman Menyongsong Perempat Final Piala Menpora 2021 Melawan PSM Makassar

PSIS Semarang tidak mengendurkan persiapan menyongsong duel krusial babak delapan besar Piala Menpora 2021 meladeni PSM Makassar. Klub asal Kota Atlas ini bakal bersua dengan tim asal Makassar itu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/2021).

Tidak ingin persiapannya kurang, Mahesa Jenar kembali latihan rutin di Stadion Citarum, Semarang, Senin (05/04/2021). Sebelumnya tim besutan Dragan Djukanovic ini digembleng di Stadion Kebondalem Kendal dan Stadion Jatidiri Semarang.

Dalam sesi latihan Senin pagi, nahkoda Dragan Djukanovic itu kembali memantapkan taktik dan mempertajam ketajaman pilar dalam membangun sebuah serangan. Amunisi dimintanya berlatih bertahan, menyerang dan membikin skema serangan lebih cepat.

“Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Seperti bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan seperti yang saya tegaskan sebelumnya, bahwa kami fokus menyiapkan taktik sebelum bertemu PSM,” kata Dragan Djukanovic usai memimpin latihan.

“Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif,” lanjut dia.

Sementara ketika sesi latihan penuntasan akhir, arsitek kelahiran Montenegro itu membagi Mahesa Jenar ke dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membikin rancangan dalam memanfaatkan kesempatan di depan gawang. Menurutnya, penuntasan akhir menjadi hal utama dalam memetik kemenangan.

Tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini menjadi klub paling produktif dalam ajang Piala Menpora. Total sudah sembilan gol sukses dikoleksi PSIS Semarang dalam tiga laga. Artinya secara rata-rata mereka bisa melesakkan tiga brace di tiap partai.

“Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting,” jelas Dragan Djukanovic.

Di Sisi lain, pelan-pelan para punggawa Mahesa Jenar meninggikan mental berlaga sebelum bertempur di fase knock-out. Yaitu dengan menghelat latihan usai sekian lama absen di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (04/04/2021).

Stadion yang menjadi rumah asli Mahesa Jenar dan untuk perdana kalinya sejak empat tahun terakhir mereka berlatih kembali di tempat itu. Karena Stadion Citarum masih dalam proses renovasi sejak tahun 2017.

“Saya pikir Stadion Jatidiri sangat bagus. Sangat indah. Atmosfer pertandingan di sini akan berbeda untuk tim,” tegas Dragan Djukanovic.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *