Persiraja Banda Aceh Angkat Koper dari Piala Menpora, Pelatih Laskar Rencong Meminta Kegiatan Klub Berlanjut untuk Liga 1

Persiraja Banda Aceh sudah angkat koper dari Piala Menpora 2021. Laskar Rencong cuma finis di posisi ketiga Grup D dengan tiga angka yang dipetik dari satu kemenangan dalam tiga duel yang mereka lakoni.

Meskipun sudah tereliminasi dari Piala Menpora 2021, Hendri Susilo menyarankan supaya manajemen tim asal Aceh itu tidak lantas menghentikan kegiatan klub sangat lama. Sebagai arsitek klub, sang juru racik merasa wajib segera memperbaiki kinerja skuat besutannya sebagai persiapan meladeni Liga 1 2021.

“Setelah bermain di Piala Menpora ini, saya mengusulkan kepada pengurus agar tim tidak libur terlalu lama. Tim Persiraja harus banyak dibenahi, terutama fisik, teknik, dan merekrut pemain baru yang berkualitas,” ujar Hendri Susilo.

Dari tiga duel yang dijalani Feri Komul dan rekan-rekan. saat meladeni Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Bali United, nahkoda berusia 55 tahun ini sudah mengerti kekuatan sejati Laskar Rencong pada saat ini.

“Jika ingin bersaing dengan tim Liga 1 lain, kami harus menyiapkan diri lebih baik lagi. Dari tiga pertandingan penyisihan kemarin, saya bisa mengukur level Persiraja. Padahal kami belum melawan klub-klub lainnya,” tutur sang pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Pelatih yang lahir di Lampung itu pula mengungkapkan kekhawatirannya kalau pilar Laskar Rencong sangat lama memperoleh waktu libur usai turnamen pramusim ini. Menurutnya menu latihan bakal dimulai dari nol lagi dan itu bakal memerlukan waktu lebih banyak untuk persiapan ke Liga 1 2021.

“Kondisi anak-anak saat ini masih 60 persen. Jadi tinggal meningkatkan lagi saja. Tapi kalau libur panjang, kami akan mulai dari awal lagi. Ini butuh waktu dan biaya,” ujarnya.

Dalam persiapan nanti, juru racik Persiraja Banda Aceh ini mengaku masih perlu waktu untuk menyeleksi punggawa anyar, baik pilar lokal maupun amunisi asing yang bakal dikontrak untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021.

“Kami membutuhkan tambahan tujuh sampai delapan pemain, termasuk empat pemain asing. Untuk mencari pemain pun sulit. Saya ingin pemain baru nanti kualitasnya ada di atas pemain lama. Pemain asing juga tidak boleh salah pilih, karena mereka akan menjadi tulang punggung di Liga 1 nanti,” jelasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *