Liga 1: Selain Juru Racik Asing, Arema FC Tidak Tutup Peluang Ditangani Oleh Juru Latih Lokal

Arema FC mulai ragu soal sosok nahkoda kepala yang akan dikontrak untuk Liga 1 2021. Sebelum terjun di Piala Menpora, mereka pernah mengklaim akan menggaet juru latih asing, tetapi sekarang mereka membuka kemungkinan dilatih arsitek lokal.

Klub asal Malang itu tersingkir lebih awal pada turnamen pramusim ini. Tentu kinerja amunisi dan juru taktik menjadi sorotan, tapi yang jelas, pencarian nahkoda baru ini bukan lantaran Singo Edan angkat koper dari Piala Menpora 2021.

Seiring berjalannya waktu, mereka memikirkan kalau arsitek lokal pula memiliki kemampuan setara terutama dalam faktor adaptasi dengan klub. Tetapi siapa calonnya, Singo Edan tetap menutup rapat seperti musim-musim sebelumnya.

“Masih ada kemungkinan untuk pelatih lokal juga. Manajemen sudah berdiskusi. Direksi nantinya yang menentukan,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Mampu disimpulkan manajemen tim kebanggaan Aremania itu tidak cuma menyodorkan satu nama arsitek dan tidak terbatas pada status lokal maupun asing. Yang pasti, pertimbangan manajemen terletak pada kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Misalkan juru latih asing yang dikontrak, juru racik itu sudah memiliki pengalaman menangani di Indonesia. Sehingga dia tidak buta dengan susunan klub Singo Edan dan persiapan di Liga 1.

“Ditunggu saja. Paling lambat ada keputusan saat final Piala Menpora. Karena waktu itu ijin dari Polri untuk Liga 1 akan diumumkan,” sambungnya.

Serta menanti ijin, manajemen Singo Edan tetap menjalin komunikasi dengan kandidat nahkoda kepala. Hubungan itu terkait persiapan klub dan sekaligus membentuk anggaran untuk susunan skuat.

Sesungguhnya Singo Edan berkeinginan sang nahkoda mampu lebih cepat gabung memimpin latihan. Sehingga susunan klub mampu cepat terbentuk. “Sejujurnya kami ingin pelatih baru segera memimpin latihan,” harap Ruddy Widodo.

Usai tersingkir di fase grup Piala Menpora 2021, Singo Edan cuma memberi libur 3 hari kepada pilarnya. Sejak Sabtu (03/04/2021) tim Arema sudah berlatih lagi di Malang. Sesi latihan masih dipimpin nahkoda sementara, Kuncoro. Susunan punggawanya, 100 persen pilar lokal lantaran Caio Ruan dan Bruno Smith masa kerjanya tidak diperpanjang untuk Liga 1.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *