Piala Menpora 2021: Banyak Eks Punggawa, Persela Lamongan Mengerti Pola Permainan Persebaya Surabaya

Persela Lamongan punya beberapa bekas pilar yang sekarang sudah menjadi bagian integral Persebaya Surabaya. Di antaranya adalah Arif Satria, Ady Setiawan, Hambali Tholib, dan Samsul Arif.

Perjumpaan bak reuni itu bakal menjadi hidangan menarik dalam sambungan Grup C Piala Menpora 2021. Kedua klub asal Jawa Timur itu dijadwalkan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu malam (03/04/2021).

Faktor itu membikin nahkoda Laskar Joko Tingkir, Didik Ludianto, mengetahui pola permainan yang dimiliki masing-masing nama tersebut. Ini menjadi bekal penting buat Persela untuk meraih kemenangan.

“Setidaknya, saya tahu karakternya. Saya tahu Ady dan Samsul, pernah satu tim. Saya tahu referensinya seperti apa. Tapi ini pramusim, jangan terlalu (dibahas). Persiapan kami yang terpenting harus maksimal,” kata Didik, Jumat (02/04/2021).

Deretan mantan itu memang menguntungkan bagi tim asal Kota Soto ini. Tapi, di sisi lain, keberadaan mereka justru mampu membocorkan pola permainan Laskar Joko Tingkir. Seperti Samsul Arif misalnya yang sempat berkostum Persela dalam tiga periode.

Lalu, Arif Satria pula menjadi palang pintu tumpuan selama dua musim 2018 dan 2019. Hambali Tholib pun salah satu pemain muda yang dimunculkan Persela meskipun cuma satu musim pada 2019 berkostum Laskar Joko Tingkir.

Jangan lalaikan pula keberadaan nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso. Sosok yang satu ini tentu sudah hafal pola permainan Laskar Joko Tingkir. Dia sempat menukangi Persela pada 2016 dan 2017 sampai 2019.

Kapten Persela, Eky Taufik, tidak mau terlalu memikirkan fakta ini. Dia berkeinginan teman-temannya tetap fokus memandang duel seperti biasanya dan berjuang memenangi duel demi tambahan tiga angka.

“Saya minta teman-teman selalu fokus, lupakan kelalahan dan maksimalkan kelebihan. Pemain muda kalau masuk lapangan jangan takut pada senior, semuanya sama,” ucap pemain asli Sragen tersebut.

“Tidak boleh terbebani melawan tim yang agresif. Yang terpenting, kami harus fokus 90 menit pertandingan. Kami juga punya pemain muda yang cepat. InsyaAllah, pertandingan berjalan menarik,” imbuhnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *