Piala Menpora 2021: Wawan Hendrawan Meminta Skuatnya Tidak Remehkan Persita Tangerang

Bali United diunggulkan memetik kemenangan ketika meladeni Persita Tangerang pada duel pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/2021). Petikan tiga angka bakal membikin tim asal Pulau Dewata ini lolos ke perempat final.

Saat ini, tim besutan Stefano Cugurra itu berada di posisi ketiga Grup D dengan nilai empat, takluk produktivitas gol dari Persib Bandung di posisi teratas. Sementara itu, Pendekar Cisadane menduduki dasar grup usai mengalami dua kekalahan berturut-turut.

Misal sukses menaklukkan Pendekar Cisadane dan pada duel lain Persib tampil seri atau tumbang dari Persiraja Banda Aceh, Serdadu Tridatu akan lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup. Di sisi lain, Persita sudah tidak memiliki harapan untuk menembus perempat final.

Tetapi, Bali United tidak ingin meremehkan tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini. Meskipun di atas kertas diunggulkan, Serdadu Tridatu tetap wajib waspada. Seperti yang disampaikan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

“Bali United bertekad lolos ke babak berikutnya jadi harus siap 100 persen. Tidak boleh meremehkan Persita walau berada di posisi juru kunci, karena mereka tetaplah tim bagus, siapa yang siap bisa menjadi penentu, di sepak bola apapun bisa terjadi,” ujar Wawan.

Penjaga gawang asal Brebes itu pula minta teman-temannya untuk meninggikan konsentrasi. Satu di antara kelalaian pernah terjadi ketika ditahan Pangeran Biru dengan kedudukan 1-1 pada duel perdana.

Kemenangan Serdadu Tridatu buyar ketika gol tim asal Kota Kembang itu di menit-menit akhir. Tetapi evaluasi sudah diadakan pada partai kedua dengan sukses unggul tanpa kebobolan menghadapi Persiraja Banda Aceh.

“Kebobolan satu gol pada laga pertama menjadi evaluasi. Kami harus menjaga kerjasama dan komunikasi di lini belakang,” lanjut dia.

“Coach Widodo (pelatih Persita) juga sudah tahu kekuatan Bali United. Kami pun hanya ingin fokus pada tim sendiri dan yakin teman-teman tidak akan meremehkan Persita. Konsentrasi sepanjang laga demi poin penuh,” tegas Wawan Hendrawan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *