Bayu Fiqri Berhasil Menunjukkan Potensi Besar Bareng Persib Bandung di Piala Menpora 2021

Penampilan lini belakang sayap Persib Bandung, Bayu Fiqri, semakin meninggi usai memperoleh peluang tampil dari nahkoda Robert Alberts dalam dua partai Grup D Piala Menpora 2021.

Dalam duel pertama Pangeran Biru di turnamen pramusim ini, yaitu meladeni Bali United, amunisi Timnas Indonesia U-19 ini diturunkan pada menit ke-85 menggantikan Henhen Herdiana. Ketika meladeni Persita Tangerang, sang pilar dipercaya tampil selama 90 menit penuh.

Dalam partai kedua pemain muda asal Banyuwangi itu cukup mumpuni mengadakan serangan dari sisi sayap kanan. Sesekali sang punggawa mengadakan terobosan dan memberi operan silang yang cukup riskan.

Melihat performa pilar mudanya itu, Robert Alberts mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan oleh Bayu Fiqri dalam dua pertandingan di turnamen pramusim ini.

“Jika kalian melihat laga sebelumnya, ketika kami bermain menghadapi Bali United, dia menjadi satu dari dua pemain U-19 yang kami mainkan. Melawan Persita, Bayu memainkan laga pertamanya (sebagai starter) bersama Persib Bandung karena saya percaya dia memiliki potensi dan dia memperlihatkannya,” ucap Robert di Sleman, Selasa (30/03/2021).

Arsitek berusia 66 tahun itu pula menyebutkan Bayu Fiqri sudah menunjukkan potensi yang istimewa di posisinya sebagai palang pintu sayap kanan.

Selain itu, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan alasannya memainkan Dhika Bhayangkara untuk menjaga gawang Maung Bandung. Ia menerangkan bahwa faktor itu memang sudah menjadi bagian dari konsepnya. Seluruh pilar memang ingin dicobanya di Piala Menpora 2021.

“Kami memiliki tiga kiper dan dalam tiga laga di fase grup, satu kiper akan bermain dalam satu laga. Siapa pun yang menanyakan hal itu, saya hanya bisa menjawab karena dia kiper dan kami memiliki tiga kiper. Kami akan memainkan satu kiper dalam satu pertandingan. Kami ingin adil kepada semua pemain,” tegas Robert Alberts.

Kiper berusia 29 tahun itu memang memperoleh kepercayaan dari eks juru latih PSM Makassar ini untuk menjaga gawang tim asal Kota Kembang ini dalam kemenangan atas Persita Tangerang. Sementara pada duel perdana Grup D melawan Bali United, gawang Pangeran Biru dijaga oleh I Made Wirawan.

Pada duel ketiga meladeni Persiraja Banda Aceh yang dihelat pada Jumat (02/04/2021) mendatang, kemungkinan besar posisi penjaga gawang bakal dipercayakan kepada Teja Paku Alam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *