Piala Menpora 2021: Kalah Dari Bali United, Hendri Susilo Akhirnya Mengetahui Kekuatan Timnya

Nahkoda Hendri Susilo tetap menyanjung spirit para amunisi meskipun Persiraja Banda Aceh kalah 0-2 dari Bali United pada matchday kedua Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Senin (29/03/2021). Dia pula mengaku sekarang sudah mengetahui kekuatan sesunggunya dari skuat asuhannya.

“Kami memang kalah kelas dari Bali United. Tapi saya tetap apresiasi semangat para pemain yang pantang menyerah sepanjang pertandingan,” kata Hendri tentang kekalahan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih berusia 55 tahun ini mengungkapkan taktik yang dirancang sudah berjalan dengan baik. Tetapi dia menyorot konsentrasi Feri Komul dan rekan-rekan. yang kurang siap pada menit-menit awal.

“Menit awal, saya lihat anak-anak terkejut dengan permainan Bali United. Mereka seperti kehilangan konsentrasi. Tapi sisa pertandingan pemain mulai bisa menguasai diri,” ujarnya.

Saat Laskar Rencong ketinggalan dua gol, Hendri Susilo mengubah strategi permainan. Dia memasukkan dua legiun asing yang tengah trial di Persiraja Banda Aceh.

“Kami kalah di lini tengah. Makanya saya masukkan Ousmane Fane dan Gabriel do Carmo. Berikutnya, kami bisa mengimbangi gelandang Bali United. Buktinya, kami juga bisa punya peluang, meski tak jadi gol,” ucap pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Hendri Susilo dapat pelajaran penting dari kekalahan ini.

“Saya dapat belajar dari kekalahan ini. Saya jadi tahu kekuatan tim Persiraja sesungguhnya. Ini jadi bahan evaluasi untuk persiapan ke Liga 1 nanti,” tuturnya.

Masalah punggawa asing, arsitek yang berdomisili di Kota Batu ini masih bakal melihat kualitas mereka di duel terakhir meladeni Persib Bandung.

“Soal pemain asing dikontrak atau tidak, itu masih dini. Saya harus melihat permainan mereka saat lawan Persib. Saya akan beri menit bermain lebih lama. Jika mereka punya kualitas bagus dan sesuai kebutuhan tim, saya akan rekomendasikan ke manajemen untuk dikontrak,” jelasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *