Piala Menpora 2021: Tim PSS Sleman Tambah Gairah Usai Melakoni Vaksinasi Covid-19

Semua pilar PSS Sleman melakoni penyuntikan vaksin anti Corona di Bandung, Kamis (25/03/2021). Sebelumnya, beberapa klub dari grup lain pula melakoni vaksinasi di tengah gelaran Piala Menpora 2021.

Usai disuntik vaksin, keadaan amunisi tim asal Sleman ini cukup baik. Meskipun sejumlah punggawa merasakan reaksi seperti lemas dan mengantuk. Tetapi oleh skuat nahkoda, yaitu, fisioterapis PSS Sleman, Luthfianda Amary.

“Kalau keluhan dari teman-teman pemain sejauh ini tidak ada masalah. Hanya efek yang ringan-ringan saja setelah vaksin. Seperti lemas dan lumayan mengantuk,” jelasnya.

“Itu gunanya kemarin kami meberikan waktu 24 jam istirahat untuk para pemain, agar bisa beradaptasi tubuhnya dan mulai kembalikan kondisi lagi untuk hari ini,” tutur Luthfianda.

Reaksi yang muncul setiap individu pilar berbeda satu sama lain, membikin tim Dokter Super Elang Jawa memberi jangka waktu dua hari untuk mengamati reaksi lain yang bakal timbul usai para pemain menerima vaksin kemarin.

Di sisi lain, Bagus Nirwanto dan rekan-rekan tetap dalam kondisi fisik yang baik dan siap bertanding menghadapi Persela Lamongan, Minggu (28/03/2021).

Punggawa Super Elang Jawa pula diminta untuk menjaga kondisi fisik dengan tidak tidur larut malam, makan asupan bergizi dan memerhatikan hidrasi dalam tubuh.

“Setelah pertandingan pertama kemarin melawan Madura United overall kondisi anak- anak tidak ada masalah, tidak ada cedera serius. Mereka bisa mengikuti latihan tim dan kita juga sedang persiapan menuju lawan Persela nanti,” bebernya.

“Terutama air putih dalam tubuh karena hobi ngopi dan teh tidak akan menggantikan peran air putih di dalam tubuh. Status hidrasi penting apalagi buat atlet karena pengaruhnya akan ke kram, dehidrasi dan sebagainya. Lalu istirahat yang cukup dan makan bergizi,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *