Piala Menpora 2021: Ladeni Persita Tangerang, Persib Bandung Siap Mainkan Farshad Noor

Persib Bandung memperoleh tambahan tenaga anyar dalam mengarungi Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Sleman.

Klub asal Kota Kembang ini sudah punya kekuatan asing komplit usai kapten Timnas Afghanistan, Farshad Noor, datang.

Pilar berusia 26 tahun itu datang di Sleman, Jumat (26/03/2021) dan kemungkinan ia bakal diturunkan ketika Pangeran Biru meladeni Persita Tangerang, Senin (29/03/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Jika dia (Farshad Noor) merasa kondisinya bagus, mungkin saya akan memberi dia kesempatan di pertandingan nanti,” ucap pelatih Persib, Robert Alberts, Sabtu (27/03/2021) di Sleman.

Robert Alberts mengaku tidak mempersiapkan program untuk pemain kelahiran Belanda ini meski sang pilar baru gabung sehari bareng Maung Bandung. Sang amunisi, lanjut sang arsitek, langsung berlabuh dengan skuat latihan seperti biasa dengan teman-temannya di tim Pangeran Biru.

“Kami tidak menyiapkan program untuk dia tapi dia akan langsung bergabung dengan tim karena seperti yang saya katakan, kami berlatih dalam level semua pemain baru mulai latihan lagi,” ujar Robert.

Klub kebanggaan Bobotoh ini sudah bersiap untuk pertandingan meladeni Persita. Pada duel perdana, Maung Bandung ditahan seri Bali United.

Seluruh pilar Pangeran Biru dalam keadaan yang sama usai nyaris setahun tidak bermain sepak bola. Maka itu, mantan pilar PSV Eindhoven ini tidak diberikan program khusus.

“Pemain dan pelatih pasti senang karena bisa bermain lagi, tapi belum merasa nyaman sepenuhnya lagi. Ketika bertanya kepada pemain di luar Indonesia yang liganya sudah mulai berjalan lebih dulu, mereka juga merasakan hal yang sama. Sulit untuk kembali ke ritme sebelumnya,” tutur Robert.

Secara normal, tentu punggawa yang telah lama tidak berlaga perlu waktu minimal dua bulan untuk kembali ke level memulai latihan dengan intensitas maksimal untuk memetik kemenangan.

“Jadi itu yang kami lakukan, kami bersiap untuk memulai liga dan tidak mau mengambil resiko bagi setiap pemain karena ini adalah pramusim dan bisa menggunakan semua pemain supaya untuk di liga nanti sudah siap,” ucap pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *