Persib Bandung Membawa 23 Pilar di Piala Menpora 2021, Termasuk Mantan Kapten Timnas Afghanistan

Persib Bandung membawa 23 amunisi untuk meladeni Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dari 23 nama itu ada punggawa anyar asal Afghanistan, Farshad Noor.

Akan tetapi, pemain kelahiran Belanda itu baru bakal menyusul tim asal Kota Kembang ke Sleman pada pekan depan. Saat ini, semua tim Pangeran Biru sudah berangkat ke Sleman sejak Senin (22/03/2021) pagi WIB, dengan memakai bus.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Kami juga menyediakan makanan di dalam bus agar dalam perjalanan nanti tidak perlu berhenti untuk makan,” jelas pelatih Persib, Robert Albert, sebelum bertolak ke Sleman.

Robert Alberts mengaku meskipun wajib lewat pejalanan delapan sampai sembilan jam, para pilarnya sebisa mungkin dibikin nyaman. Terlebih bus yang dipakai menurutnya cukup apik.

“Kami menggunakan bus yang bagus, banyak ruang di sana agar setiap pemain tidak berhimpitan dan dilengkapi dengan toilet,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Selama perjalanan, lanjut nahkoda berusia 66 tahun ini dikonsepkan cuma mandek tiga kali, yaitu dua kali untuk makan dan satu kali untuk beribadah.

“Sebelum berangkat, kami melakukan tes antigen dipimpin oleh tim medis Persib, dokter Rafi untuk memastikan mereka yang berangkat ini sehat dan aman dari virus,” jelas Robert.

Tentang mantan kapten Timnas Afghanistan ini mengaku pilar anyar itu masuk menjadi bagian dari tim Maung Bandung untuk diturunkan pada gelaran Piala Menpora 2021.

“Tapi untuk saat ini, dia masih menjalani masa karantina di Jakarta. Setelah karentina berakhir, dia akan segera bergabung dengan tim,” ungkap Robert Alberts.

“Saya sudah melihat penampilan Farshad dan juga beberapa pemain lain. Farshad pemain berkualitas, tapi lihat saja bagaimana di lapangan dan di pertandingan, bagaimana dia beradaptasi dengan tim,” tambah Robert.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, berkeinginan Febri Hariyadi dan rekan-rekan. tetap gairah walaupun wajib menempuh perjalanan cukup lama.

“Saya katakan dalam laga di sana InsyaAllah karena hati yang tulus dan punya keinginan untuk membawa kemenangan dan juara, karena nama Persib besar jangan sampai terpuruk,” tegas Umuh.

Pria berusia 72 tahun itu percaya Pangeran Biru mampu menang asal seluruh pilarnya punya harapan keras dan gairah di tiap laga. “InsyaAllah terwujud, mudah-mudahan juara,” kata Umuh mengakhiri.

Pada gelaran turnamen pramusim ini, tim kebanggaan Bobotoh ini terlabuh di Grup D bareng Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Dalam laga pertama, Maung Bandung bakal bertemu dengan Serdadu Tridatu di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/03/2021).

– Kiper: Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara,
– Bek: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jupriyanto, Bayu M. Fikri, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Ardi Idrus.
– Gelandang: Dedi Kusnandar, Saiful, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Farshad Noor (menyusul), Esteban Vizcarra, Erwin Ramdani.
– Penyerang: Ezra Walian, Ferdinand Sinaga, Wander Luiz, dan Frets Butuan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *