Piala Menpora 2021: Pelatih Persebaya Meminta Anak Asuhnya Cepat Adaptasi

Persebaya Surabaya sudah tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan diri menjelang Piala Menpora 2021 yang ditayangkan langsung oleh Indosiar. Mereka dijadwalkan akan bertolak ke Bandung untuk bersaing di Grup C pada Minggu (21/03/2021).

Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, minta kepada anak didiknya untuk segera beradaptasi dengan keadaan skuat. Dia menyebutkan bahwa sekarang tidak ada waktu lagi buat para amunisi Persebaya untuk bersantai-santai.

“Yang jelas saya sudah menyampaikan pada pemain, siapapun saya pasang harus cepat beradaptasi. Karena untuk kekompakan itu tidak hanya soal berapa lama berkumpul tetapi seberapa cepat saling beradaptasi itu yang penting,” kata Aji.

Tim asal Kota Pahlawan ini tercatat sudah menjalani latihan selama dua pekan terakhir untuk menyiapkan Piala Menpora 2021. Pelatih berusia 50 tahun itu pula berupaya mengadakan percepatan supaya kekompakan dalam tim mampu terbangun.

Nahkoda asal Malang itu berpendapat bahwa cepat atau tidaknya proses pembangunan kekompakan skuat bergantung pada kemampaun adaptasi pilar. Makin cepat punggawa beradaptasi dengan strategi dan teman-temannya maka makin cepat juga chemistry diperoleh.

“Saya ingin nanti memasang siapapun di posisi manapun, tidak ada masalah dengan itu. Kuncinya ada di adaptasi,” imbuh legenda Persebaya Surabaya yang berlisensi AFC Pro itu.

Klub kebanggaan Bonek dan Bonita ini sudah memastikan tidak bakal memakai jasa legiun asing di turnamen pramusim ini. Kualitas tim mereka diperkirakan menurun lantaran sejumlah pilar tumpuan, seperti Irfan Jaya dan Hansamu Yama, memilih angkat koper.

Eks arsitek Persela Lamongan itu, berupaya untuk tetap mampu memanfaatkan punggawa yang ada. Tidak banyak alternatif yang dimilikinya untuk menampilkan susunan pilar dala Piala Menpora kali ini.

Persebaya Surabaya memutuskan untuk mengandalkan amunisi muda dalam turnamen pramusim ini. Sebut saja Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Lalu, masih ada Mochamad Supriadi dan Satria Tama.

Di Grup C, Bajol Ijo akan bersaing dengan PSS Sleman, Persela Lamongan, Madura United, dan Persik Kediri. Seluruh laga dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *