Satu Tahun Tidak Berlaga, Arema FC Kompak Bertolak ke Solo Untuk Bermain di Piala Menpora 2021

Rombongan Arema FC sudah meninggalkan Malang pada Jumat (19/03/2021) untuk berangkat ke Solo mengikuti Piala Menpora 2021 yang bakal dimulai pada Minggu (21/03/2021).

Momen ini merupakan faktor yang baru dalam setahun terakhir, yang mana tim asal Malang ini terakhir kali bertandang adalah ke Semarang sebelum Liga 1 2020 mandek lantaran wabah virus Corona.

Rombongan Singo Edan tampak lebih semangat dalam momen ini. Seluruh punggawa berkumpul di mes pilar yang berada di Jalan Kesemek, Kota Malang.

Padahal, dulu ada saja amunisi yang baru naik bus di tengah jalan. Mereka tidak hadir ke mes, tapi menanti bus melewati jalan dekat rumah masing-masing. Tapi, sekarang para pilar terlihat lebih komplit.

“Semua berangkat dari mes dengan menggunakan seragam yang sama, biar lebih kompak,” ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

Awalnya, para pilar hadir ke mes dengan baju yang berbeda-beda. Begitu datang di mes, t-shirt baru untuk acara santai sudah disiapkan. Punggawa yang telah hadir diminta langsung berganti baju untuk perjalanan menuju Solo.

“Tentu senang. Ini away atau pertandingan yang sudah kami tunggu. Sudah lama tidak melakukan perjalanan seperti ini bersama tim,” ujar gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi.

Saat seluruh itu sudah siap, justru bus yang memboyong rombongan datang terlambat. Sewajibnya mereka meninggalkan Malang pada pukul 10.00 WIB.

Mereka ingin mencapai rest area di jalan tol untuk mengadakan salat Jumat. Tapi, bus klub yang dinanti pernah mengalami rintangan. Keberangkatan wajib molor selama setengah jam.

“Tadi kabarnya ada kendala sedikit. Jadi agak terlambat. Tidak masalah, terpenting perjalanan lancar,” ujar Kuncoro.

Ini bakal menjadi tandang perdana tim kebanggaan Aremania ini dengan memakai bus pribadi. Seperti diketahui pada awal 2020, Singo Edan memperoleh fasilitas bus dari sponsor. Bus itu dibranding dengan logo Arema dan Sponsor.

Biasanya agak bahaya kalau memakai bus dengan logo Arema, terutama kalau melewati wilayah yang menjadi rival Singo Edan. Tetapi, perjalanan ke Solo lewat jalan tol dianggap aman. Saat datang di Solo pendukung setempat memiliki hubungan baik dengan Arema FC.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *