Madura United Bertolak ke Bandung Untuk Piala Menpora 2021, Pelatih Laskar Sape Kerrab Memboyong 30 Punggawa

Tim Madura United sudah bertolak ke Bandung pada hari ini, Rabu (17/03/2021). Mereka berangkat dari Malang usai menjalani selama nyaris tiga pekan melakoni TC di Batu.

Sesuai jadwal, tim asal Pulau Garam ini akan meladeni PSS Sleman dalam partai perdana Grup C Piala Menpora 2021 pada 23 Maret mendatang. Sesungguhnya masih ada sisa enam hari, tapi mereka telah menentukan bertolak lebih awal.

“Bismillah, skuad Madura United bertolak ke Bandung hari ini menggunakan jalur darat. Doakan dan dukung kami dari rumah ya tretan. Semoga mampu memberikan hasil maksimal di Piala Menpora 2021 nanti,” tulis akun instagram klub, Rabu pagi.

Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan. sudah datang di Bandung pada Rabu sore. Menariknya, tim besutan Rahmad Darmawan ini memboyong sejumlah 30 pilar lain untuk mengarungi persaingan Grup C. Itu sesuai batas maksimal yang dibolehkan regulasi.

Angka itu terbilang banyak bagi sebuah tim untuk menjalani fase grup sebuah event pramusim. Apalagi, kebanyakan dari amunisi Laskar Sape Kerrab adalah punggawa muda yang belum banyak pengalaman.

Sesuai konsep, arsitek Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan, memang ingin memberikan peluang kepada para pilar muda. Sang juru latih ingin membiasakan para amunisi itu dengan atmosfer laga.

“Banyak pemain muda itu sangat bagus, punya talenta, dan ketika bergabung dengan tim yang notabene banyak memiliki pemain senior, kadang-kadang mereka minder. Itulah yang berusaha saya berikan kepada pemain, demi menghilangkan batasan itu,” ucap RD.

“Kalau itu sudah bisa dilalui, berikutnya pengembangan kemampuan mereka. Itu bisa dilihat dari proses latihan karena dengan berlatih bersama pemain yang punya kualitas lebih baik, otomatis tantangan yang dibuat dalam latihan itu akan menguji dan terus meningkatkan kemampuan untuk lebih berkembang lagi,” imbuhnya.

Beberapa amunisi muda yang diboyong oleh pelatih asal Lampung itu ke Bandung adalah Rizki Kusni, Ronaldo Kwateh, Fadilah Nur Rahman, dan Erik Gamis Sanjaya. Tidak ketinggalan juga, Jadug Arya Aragani yang berlabuh dengan status punggawa magang.

Selain itu, 30 pilar itu amat berarti bagi Laskar Sape Kerrab. Karena, mereka akan menjalani empat laga. Grup C diisi oleh lima klub, jadi yang paling banyak di antara grup lain di turnamen pramusim ini.

Kiper: Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan, Fawaid Ansory, Muhammad Rizki Kusni.

Belakang: Marcko Sandy Meraudje, Alfin Tuasalamony, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Risna Prahalabenta, Dodi Alekvan Djin, Andik Rendika Rama, Samuel Christianson, Fadilah Nur Rahman, Jadug Arya Aragani.

Tengah: Asep Berlian, Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Jacob Pepper, Maulana Romadhon, Erik Gamis Sanjaya, Hugo Gomes dos Santos.

Depan: David Laly, Kevy Sahertian, Bayu Gatra, Make Aldo Maulidino, Alberto Goncalves, Ronaldo Kwateh, Bruno Lopes.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *