Bentuk Latihan Bali United Menyongsong Piala Menpora 2021: Menggenjot Fisik Punggawa di Pantai

Ada yang tidak biasa dalam sesi latihan Bali United yang dihelat Selasa (16/03/2021) pagi waktu setempat. Juru racik Stefano Cugurra Teco memakai bentuk latihan di pantai untuk menggenjot kualitas fisik pilar.

Sesi latihan Serdadu Tridatu dihelat di pesisi pantai Melia Bali Hotel, Nusa Dua, yang masuk kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Meski latihan di tempat umum, tetapi tim besutan Stefano Cugurra ini tetap mengikuti protokol ketat dan standar kesehatan.

Pelatih asal Brasil ini memiliki alasan khusus menggenjot fisik punggawanya di pantai menyongsong Piala Menpora 2021. Menurut sang nahkoda, selain untuk mengganti suasana, tetapi latihan di pantai pula membawa banyak manfaat bagi fisik amunisinya.

“Hari ini tim punya program latihan fisik di pantai. Waktu situasi normal, tim biasanya juga berlatih di tempat gym, hanya saat ini karena gym digunakan banyak orang, jadi lebih baik tim tidak berada di sana,” kata Teco seperti dikutip situs resmi klub.

“Untuk itu, kami memilih pantai tempat terbuka dan hanya tim saja yang berada di sini. Suasana juga bagus karena tim dibantu oleh pihak hotel. Kami ucapkan terima kasih juga dengan pihak hotel karena bisa membantu kami berlatih di sini,” jelas Teco.

Klub asal Pulau Dewata ini memiliki waktu tidak sampai satu pekan untuk memantapkan persiapan menjelang bermain di Piala Menpora 2021. Bali United bakal membuka turnamen pramusim ini pada partai menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (24/03/2021).

Eks pelatih Persija Jakarta itu sadar meladeni Maung Bandung akan berlangsung tidak gampang. Faktor itulah yang membikin Serdadu Tridatu wajib kerja keras untuk mampu memetik hasil maksimal.

“Persib adalah tim kuat. Tim era tradisionanal, akan tetapi dihuni banyak pemain bagus. Kami harus menghormati mereka sebagai lawan,” ucap Teco.

Serdadu Tridatu memiliki catatan bagus menghadapi Pangeran Biru. Dalam tujuh perjumpaan terakhir di liga, Bali United tidak terkalahkan dengan rincian empat kali menang dan tiga kali seri.

“Kami harus bekerja keras pada latihan dan saat ini masih punya waktu. Ketika jadwal pertandingan nanti, saya rasa kami sudah siap melawan mereka,” ujar Teco.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *