Rizky Pellu dan Bayu Gatra Diinginkan Segera Berlabuh Dengan PSM Makassar

PSM Makassar terus menggeber persiapan untuk bersaing di Piala Menpora 2021. Tetapi, sampai hari kelima latihan, dua amunisi lokal tim asal Makassar ini, Rizky Pellu dan Bayu Gatra, belum tampak berlatih bareng koleganya. Juru racik Juku Eja, Syamsuddin Batola berkeinginan keduanya mampu berlabuh dalam waktu dekat.

Dalam latihan Juku Eja yang berlangsung di Bosowa Sport Centre, dua pilar lokal itu masih belum terlihat. Nahkoda PSM Makassar ini pun mengaku keperluan kedatangan keduanya supaya klubnya mampu menjadi lebih kuat.

“Kehadiran Pellu dan Bayu tentu membuat PSM lebih solid. Apalagi, keduanya masih terikat kontrak bersama PSM,” kata Syamsuddin kepada awak media Makassar setelah latihan timnya, Kamis (11/03/2021) petang.

Tetapi, gelandang berusia 28 tahun ini diberitakan akan merapat ke Bali United. Sedangkan amunisi asal Jember itu menanti panggilan dari manajemen Juku Eja.

Selain Bayu dan Pellu, Syamsuddin mengaku masih menanti kehadiran stoper yang dijanjikan oleh manajemen. Tapi, sang pelatih tidak mau menyebut nama sang stoper meskipun isu yang beredar kencang di kalangan pendukung dan media, Juku Eja diberitakan bakal menggaet Nurhidayat Haji Haris, sang bek yang pula adalah pilar asli Makassar.

Ada pula nama Boman Aime, mantan palang pintu PSM Makassar asal Pantai Gading yang terang-terangan menyatakan minatnya kembali ke Makassar.

“Tunggulah dalam waktu dekat ini. Saya tunggu instruksi dari manajemen dulu sebelum mengumumkan namanya,” tegas Syamsuddin.

Pada peluang itu, Syamsuddin mengungkapkan keyakinannya tentang persaingan di Grup B Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang. Juku Eja berada satu grup dengan klub tangguh yaitu Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

“Saya sudah tekankan kepada pemain agar tampil optimal di Malang nanti karena ini kesempatan buat mereka untuk memperlihatkan kemampuan masing-masing. Semuanya diawali dengan kerja keras dalam latihan,” kata Syamsuddin.

Konsepnya, Juku Eja bakal memboyong minimal 22 amunisi ke Malang. Jumlah sebanyak itu ditujukan supaya persiapan menyongsong Piala Menpora 2021 tetap optimal.

“Rencananya, kami tetap menggelar sesi gim di sana. Itulah mengapa, saya akan membawa pemain dengan jumlah sebanyak itu,” pungkas Syamsuddin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *