Rivaldi Bawuo Melamar ke Persebaya Surabaya

Stok bomber Persebaya Surabaya akan bertambah usai cuma punya Samsul Arif Munip. Eks ujung tombak Arema FC, Rivaldi Bawuo, memilih hadir berlabuh dengan status seleksi bareng tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Striker berusia 27 tahun ini sudah hadir dan mengikuti latihan bareng Bajol Ijo sejak Rabu (11/03/2021). Tetapi, dia pernah menepi akibat mengalami cedera hamstring.

Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, akan mengamati perkembangan pemain asal Gorontalo itu dalam beberapa hari nanti. Dia tidak ingin menerima begitu saja kehadiran pilar yang melamar ke klub kebanggaan Bonek dan Bonita ini, meskipun pula tengah memerlukan stok pilar depan.

“Kami kedatangan Rivaldi. Kami lihat dulu dalam beberapa waktu ke depan. Apalagi dia datang juga tidak dalam keadaan fit. Kami lihat ke depan progresnya seperti apa,” kata Aji dilansir oleh situs resmi klub, Kamis (11/03/2021).

“Mudah-mudahan Rivaldi bisa menunjukkan suatu permainan yang saya harapkan. Sehingga bisa masuk ke dalam tim Persebaya,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Sebelumnya, Bajol Ijo diberitakan mengincar Marinus Wanewar untuk menambah jumlah penyerang. Tetapi, sang bomber justru sudah memutuskan berlabuh dengan tim Liga 2, Babel United.

Pendukung Bajol Ijo telah pasti tidak asing dengan nama amunisi berpostur tinggi 172cm itu. Pilar itu sempat ternodai rentetan catatan tidak terkalahkan miliki Persebaya di Liga 2 2017. Ketika itu, dia bermain memperkuat Kalteng Putra.

Partai itu bahkan berakhir dengan keributan lantaran Bajol Ijo kalah 0-1 pada partai yang dihelat 12 Oktober 2017. Brace tunggal partai itu disumbang oleh eks pemain Persigo Gorontalo ini yang kemudian keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga 2 2017.

Prestasi individu itu langsung membikin punggawa kelahiran 13 Agustus 1993 itu digaet oleh kluhb rival Bajol Ijo, yaitu Arema FC. Sang penyerang memperkuat tim asal Malang itu selama dua musim 2018 dan 2019.

Dia kemudian pindah ke Madura United pada 2020 dan belum pernah mencatatkan performa di Liga 1 2020 akibat wabah virus Corona.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *