Dua Faktor Yang Buat Pemain Arema FC Berkobar-kobar Ingin Bermain di Piala Menpora 2021

Lini belakang sayap Arema FC, Rizky Dwi Febrianto, termasuk amunisi yang paling semangat menyambut ajang Piala Menpora 2021. Ada dua faktor yang membikinnya memiliki gairah esktra untuk bermain di event pramusim itu.

Perdana, Piala Menpora mampu menjadi debutnya bareng tim asal Malang ini. Sang pilar berlabuh dengan Singo Edan pada Agustus 2020 lalu.

Tetapi, saat itu ajang Liga 1 sudah mandek akibat wabah virus Covid-19. Alhasil, amunisi asal Jember itu belum satu kalipun menggunakan kostum Singo Edan pada pertandingan resmi.

“Sejak bergabung Arema, saya belum menjalani debut. Tak sabar ingin bertanding dengan seragam Arema,” kata Rizky Dwi.

Praktis selama tujuh bulan berlabuh dengan klub kebanggaan Aremania itu, punggawa berusia 24 tahun ini cuma mengikuti sesi latihan. Alasan ingin debut dengan Singo Edan pula membikinnya cepat menerima tawaran perpanjangan masa kerja dari manajemen Arema FC. Padahal, dia pernah memperoleh tawaran dari tim lain.

Alasan kedua adalah dia ingin kembali usai terakhir tampil pada September 2019. Saat itu pemain berpostur tinggi 178cm ini main bareng Timnas Indonesia U-23 dalam gelaran segitiga di Yogyakarta.

Sayangnya, dalam partai itu dia mengalami cedera lumayan parah di lutut kanannya. “Terakhir saya main dengan Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Jadi, sekarang sudah menggebu-gebu ingin main lagi,” sambung bek Arema FC itu.

Melihat kesempatannya main di Piala Menpora 2021, peluang debut dan kembali dari cedera amat terbuka. Pasalnya, Singo Edan kurang stok pilar di lini bek sayap kanan.

Namun, dalam sesi latihan terkini, eks pilar Kalteng Putra itu ditempatkan sebagai stoper. Mengingat banyak stoper yang masih belum kembali berlatih bareng Singo Edan. Caio Ruan masih cedera, sedangkan Bagas Adi belum gabung usai mengikuti TC dengan Timnas Indonesia U-22.

“Sekarang di latihan jadi stoper. Ini memang posisi baru. Sebelumnya jadi gelandang atau bek sayap kanan dan kiri. Tetapi penyesuaiannya cepat kok,” jelasnya.

Di Piala Menpora 2021, Singo Edan terlabuh di Grup A bareng PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo, Persipura Jayapura. Semua pertandingan Grup A bakal dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Arema bakal melakoni partai pembuka Piala Menpora menghadapi PSIS Semarang pada 21 Maret mendatang. Meskipun punya beban lantaran cukup lama tidak berlaga, Singo Edan dalam keadaan siap tampil.

“Kalau pertandingan pertama memang biasanya masih adaptasi. Apalagi setahun tidak ada sepak bola. Tapi secara mental dan kondisi kami sudah siap,” pungkas Rizky Dwi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *