Bek Senior PSM Makassar Penuh Harapan Timnya Mampu Bersaing Di Piala Menpora 2021

Amunisi senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur, penuh harapan klubnya mampu bersaing di Grup B Piala Menpora 2021 yang diduduki klub-klub papan atas Indonesia, seperti Persija Jakarta, Borneo FC, dan Bhayangkara Solo FC.

Juku Eja memang sudah dipastikan akan bareng Macan Kemayoran, Pesut Etam, dan The Guardian di Grup B Piala Menpora 2021 yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurut pilar asal Makassar itu, saat ini klubnya ditempati para amunisi muda putra daerah yang memiliki kualitas tidak jauh dari para pilar senior. Faktor itu cukup menjadi bekal apik untuk meladeni tiga musuh di fase grup Piala Menpora nanti.

“Walaupun grup ini bisa dikatakan grup neraka, saya sangat yakin kami bisa bersaing dengan mereka. Sekarang kan banyak dihuni pemain muda lokal, tapi kualitas tidak jauh dengan pemain senior,” kata Zulkifli Syukur kepada Bola.com, Selasa (09/03/2021).

“Kami memang banyak kehilangan pemain senior untuk Piala Menpora ini. Tapi, ya itu tadi, kami siap bermain di turnamen tersebut karena kekuatan PSM saya rasa bagus,” tambah bek PSM Makassar itu.

Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret mendatang dinilai cukup singkat bagi sebaian tim. Padahal beberapa dari mereka pun telah menghelat persiapan. Apalagi klub asal Makassar ini yang pula terkendala dalam persiapan.

Pemain berusia 36 tahun itu tidak membantah faktor itu pun menjadi halangan tersendiri bagi Juku Eja. Tetapi, sang bek yakin skuat kepelatihan punya solusi supaya PSM Makassar tetap bermain garang di Piala Menpora.

“Pasti ada kendala dengan persiapan yang mepet ini, misalnya adaptasi pemain muda dan senior. Tapi, saya pastikan semua bekerja sama agar di Piala Menpora bisa tampil bagus. Tim kepelatihan sudah tahu apa yang harus dilakukan,” ujar Zulkifli Syukur.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *