Persebaya Surabaya Diberitakan Membidik Marinus Wanewar, Juru Racik Bajol Ijo Angkat Juara

Persebaya Surabaya diberitakan tengah membidik bomber Marinus Wanewar lantaran krisis ujung tombak. Sang pemain baru saja angkat koper dari Persipura Jayapura yang diperkuat sejak 2016.

Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, tidak membantah secara langsung saat ditanya masalah isu yang beredar ini. Apakah hubungan atau negosiasi antara pihak tim dengan pemain asal Papua itu saat ini tengah berlangsung?

“Belum ada komunikasi apapun baik pelatih maupun manajemen, sepertinya,” ucap Aji kepada Bola.com, Senin (08/03/2021).

Striker berusia 24 tahun ini merupakan satu di antara penyerang muda lokal yang disebut punya masa depan cerah. Dia tercatat sempat menjadi pilar tumpuan dan membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22.

Amunisi berpostur tinggi 181cm itu melakoni debut profesional bareng Mutiara Hitam pada 2016 dan berada di tim itu sampai awal tahun ini. Pada 2018, dia pernah dipinjamkan ke Bhayangkara FC dengan mencatatkan 3 gol dalam 18 pertandingan.

Tim asal Kota Pahlawan ini saat ini tercatat cuma punya Samsul Arif yang mampu dimainkan sebagai penyerang. Sisanya, punggawa yang berposisi di sektor depan biasa beroperasi di sayap, seperti Oktafianus Fernando, Mochammad Supriadi, dan Alwi Slamat.

Kemungkinan, mantan pilar Bhayangkara FC itu memang masuk dalam daftar punggawa bidikan Bajol Ijo. Apalagi, tim besutan Aji Santoso ini tengah memerlukan stok ujung tombak usai tinggal David da Silva dan Patrich Wanggai.

Sebelumnya, nahkoda asal Malang ini mengatakan Bajol Ijo memerlukan pilar pelapis untuk Samsul Arif. Dua striker dalam tim bakal setidaknya dibutuhkan Persebaya untuk melintas musim ini.

“Posisi yang paling urgen ada di pemain depan, terutama striker. Karena kami masih punya Samsul, sambil mencari siapa yang akan kami rekrut. Yang jelas posisinya sudah pasti ada, kami juga masih mencari untuk mendapatkan striker,” imbuh Aji Santoso.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *