Persebaya Surabaya Mengungkapkan Alasan Belum Bisa Latihan di Stadion Gelora 10 November

Persebaya Surabaya belum mampu memakai Stadion Gelora 10 November, Surabaya, sebagai tempat latihan. Padahal, stadion yang akrab disebut Tambaksari itu sekarang sudah direnovasi dengan kualitas yang jauh lebih baik.

Manajer Bajol Ijo, Candra Wahyudi, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah kirim surat untuk dapat latihan di Stadion Tambaksari. Cuma saja, pihaknya belum diizinkan untuk berlatih di sana.

“Belum ada. Kami sudah mengajukan surat, tapi katanya belum ada jawaban, makanya belum latihan di sana,” kata pria asli Bojonegoro itu.

Sebelumnya, Whisnu Sakti Buana yang sempat menjabat sebagai ketua panpel tim asal Kota Pahlawan ini menyatakan bahwa Persebaya mampu memakai Stadion yang berada di jantung Kota Surabaya itu.

Tetapi, pernyataan itu muncul ketika pria berumur 46 tahun itu menjabat sebagai Plt Walikota Surabaya.

“Mungkin itu dulu ketika Pak Whisnu masih menjabat (sebagai Plt Walikota Surabaya). Persebaya akan mengikuti aturan, izin kami kirimkan ketika dapat jawaban akan masuk,” imbuh Candra Wahyudi.

Tanpa Stadion Gelora 10 November, sesungguhnya Bajol Ijo tidak kesusahan memperoleh lapangan latihan. Di Kota Pahlawan, ada beberapa lapangan yang rutin menjadi lokasi latihan mereka seperti Polda Jatim, SIER, Gelora Bung Tomo, sampai Karangan.

Tidak jarang, mereka terpaksa latihan ke Sidoarjo dengan memakai Lapangan Jenggolo dan Stadion Gelora Delta.

Akan tetapi, saat ini belum ada kejelasan pula stadion mana yang bakal menjadi kandang tim besutan Aji Santoso ini untuk berkiprah di Liga 1 2021. Candra menyebutkan pihaknya bakal tetap membikin Persebaya bermarkas di Surabaya.

“Prioritas bermain di Surabaya. Artinya akan kami upayakan semaksimal mungkin. Kalau tidak cari tempat yang bisa menerima Persebaya,” ucap pria berusia 44 tahun itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *