Persiapan Singkat Menjelang Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya Praktikkan Metode Complex Training dan Pindah Lokasi Latihan

Persebaya Surabaya memutuskan hijrah tempat latihan. Sebelumnya mereka berlatih di Lapangan Jala Krida Mandala, Bumimoro, Surabaya, Kamis (04/03/2021).

Tetapi Jumat (05/03/2021) pagi WIB, Rendi Irwan dan rekan-rekan. melakoni latihan hari kedua di Stadion Gelora Delta (SGD), Sidoarjo.

Juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso menyebut rumput lapangan di Bumimoro sesungguhnya apik. Tetapi, menurutnya lapangan SGD membikin permainan para amunisinya lebih berkembang. Apalagi, stadion ini memang sering dipakai menghelat pertandingan internasional.

“Sebenarnya di Bumimoro bagus, tetapi memang di stadion sini (SGD) kualitas rumputnya dan permukaannya lebih datar, justru anak-anak lebih berkembang. Anak-anak lebih bergairah. Permainan satu dua sentuhan juga lebih terlihat daripada kemarin,” ucap Aji Santoso.

Klub asal Kota Pahlawan ini terhitung telat untuk menghelat latihan. Karena, beberapa tim lain sudah mulai mengacarakan latihan lagi sejak bulan Februari. Maklum, ajang Piala Menpora 2021 tinggal hitungan hari.

Sesuai jadwal, event pramusim itu akan dimulai pada 21 Maret nanti. Artinya, Bajol Ijo sekarang cuma punya 16 hari saja untuk menyiapkan diri sebelum menta dalam gelaran itu.

Pelatih asal Malang ini berupaya menemukan siasat jitu untuk mengatasi permasalahan ini. Dia memakai metode complex training dalam program latihan klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu. Sang arsitek memadukan menu latihan fisik, teknik, dan strategi sekaligus.

“Ini tadi kami melakukan latihan hari kedua. Berjalan dengan sangat baik dan anak-anak cukup antusias. Materi yang saya berikan karena waktunya mepet maka saya lebih banyak dengan metode complex training. Metode tersebut memadukan teknik, fisik dan taktik,” ucapnya.

Persebaya pula tampak bersemangat melakoni program latihan hari ini. Permainan satu dua sentuhan mulai keluar dari kaki Rendi Irwan dan kolega.

Juru racik berusia 50 tahun itu melihatnya sebagai progres apik dari anak didiknya. Ia optimistis tidak lama lagi skuad Bajol Ijo semakin padu dan siap untuk main di Piala Menpora 2021.

“Saya yakin untuk ke depan dengan latihan yang kontinyu dan berkesinambungan saya kira anak-anak bisa lebih bagus,” tutur pelatih asli Malang itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *