Keinginan Winger Persib Bandung Bareng Pangeran Biru pada Musim 2021

Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani, menyambut semangat musim 2021. Sang pilar berkeinginan mampu lebih kerap lagi memperkuat Pangeran Biru pada musim ini.

Pada musim 2019, amunisi asal Bandung ini cuma bermain dalam 17 pertandingan dan melesakkan satu brace bareng tim asal Kota Kembang ini. Adapun musim 2020, dia belum sekalipun bermain dan ajang mandek akibat wabah virus Corona.

“Jujur saja saya pribadi tidak puas pada tahun-tahun kemarin, maka 2021 ini saya ingin mendapatkan menit bermain yang lebih,” ujar Erwin selepas latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (04/03/2021).

“Mulai dari hari pertama latihan, saya berniat untuk lebih baik lagi dalam menyiapkam diri, supaya bisa mendapatkan menit bermain dengan hasil yang lebih baik,” lanjutnya.

Untuk mewujudkan tekad itu lanjut punggawa bernomor punggung 93 itu tentu wajib lebih keras dalam latihan dari hari ke hari dan yang berharga menurutnya mau bekerja keras. “Masalah hasil urusan belakangan,” tegas Erwin.

Disinggung Maung Bandung bakal tampil di luar Bandung selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021, punggawa berusia 27 tahun ini tidak mempersoalkan. Baginya yang paling penting adalah mampu tampil maksimal pada tiap pertandingan.

“Saya tidak terlalu memikirkan mau main di mana, yang penting menyiapkan individu untuk turnamen itu, urusan main di mana yang penting secara individu sudah menyiapkan untuk bermain dan berharap dapat kesempatan bermain,” kata gelandang Persib itu.

Angkat kopernya Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto membikin kesempatan pilar berpostur tinggi 169cm itu memperoleh tempat di tim inti Maung Bandung terbuka luas. Terlebih, Geoffrey Castillion dipinjamkan ke tim Serie C Italia, Como 1907 sampai Juni 2021.

“Saya tidak terlalu memikirkan pemain yang masuk atau keluar karena bagi saya saingan terberat bagi saya adalah diri saya sendiri, meskipun ada yang datang dan pergi itu normal di dunia sepak bola. Tetapi, saya bertekad dan memiliki prinsip bahwa musuh terbesar adalah diri saya sendiri,” tegas Erwin.

Ditanya alasan tetap memilih bertahan di tim kebanggaan Bobotoh itu, eks amunisi PSMS Medan ini punya alasannya. Padahal dia dibidik sebanyak tim di Indonesia.

“Tawaran memang ada, tetapi balik lagi saya lebih memilih bertahan di Persib. Alasan ingin bertahan di Persib karena soal kebanggaan saja. Selama saya dibutuhkan di Persib tentu saya akan bekerja keras,” ungkap Erwin Ramdani.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *