Ketahui Kondisi Persebaya Surabaya, Arif Satria Berniat untuk Tetap Bertahan

Persebaya Surabaya wajib kehilangan satu stopper bersamaan dengan kepergian Hansamu Yama Pranata. Sang pemain diberitakan akan merapat ke Bhayangkara Solo FC.

Kondisi itu mungkin susah, tetapi Bajol Ijo terlihatnya tidak harus risau. Lantaran bek lainnya, Arif Satria, berharap untuk tetap memperkuat klub asal Kota Pahlawan itu. Dia mampu memahami keadaan keuangan Persebaya akibat wabah virus Corona.

“Situasi sekarang kan lagi sulit. Saya bisa memahami. InsyaAllah, saya tetap di Persebaya,” kata Arif dilansir dari situs resmi klub, Rabu (03/03/2021).

Permasalah keuangan ini diduga menjadi penyebab sebanyak amunisi memutuskan hengkang dari Bajol Ijo. Para amunisi wajib ikhlas mengalami penurunan nilai masa kerja. Alhasil, sebanyak 11 punggawa sudah menuju pintu keluar.

Amunisi asal Padang ini merupakan pilar yang digaet Bajol Ijo pada awal musim 2020. Sebelumnya, dia sudah berkostum Persela Lamongan selama dua musim, yang kebetulan ketika itu ditukangi oleh juru racik Aji Santoso.

Nahkoda asal Malang itu lantas memintanya berlabuh ke tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini pada musim 2020 dan menjadi bagian klub yang menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Berkat Bajol Ijo juga, bek berusia 25 tahun itu memperoleh peluang mengikuti TC Timnas Indonesia.

Sayang, belum banyak aksi di lapangan hijau yang dilihatkan oleh punggawa bernomor punggung 24 di Persebaya ini dengan cuma bermain dalam satu partai di Liga 1 2020. Wabah virus Corona membikin ajang tersebut mandek pada Maret 2020.

“Musim lalu saya belum bisa berbuat banyak untuk Persebaya. Bertahan di Persebaya dalam situasi seperti ini adalah bentuk terima kasih saya,” imbuhnya.

Juru latih berusia 50 tahun itu, mengapresiasi keputusan palang pintu berpostur tinggi 183cm ini untuk bertahan. Memang jauh ini belum ada kejelasan, tetapi kemungkinan besar sang pilar bakal kembali berkostum Persebaya.

”Saya memang minta khusus pada Arif untuk bertahan. Saya jelaskan situasi lagi sulit. Alhamdulillah, ia memahami dengan kondisi sekarang ini,” ujar Aji.

Sekarang, Bajol Ijo tercatat punya empat amunisi yang mampu dimainkan di posisi lini belakang tengah. Selain Arif, ada juga Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Menariknya mereka seluruhnya diproyeksikan masuk Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *