Punggawa Persib Bandung Belum Komplit, Juru Racik Pangeran Biru Santai

Persib Bandung sudah memulai latihan bareng di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (01/03/2021) pagi, sebagai persiapan meladeni turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang konsepnya akan dimulai pada 21 Maret sampai 25 April mendatang.

Dalam latihan pertama itu, Muhammad Natshir telah tampak berlabuh dalam latihan Maung Bandung, termasuk beberapa pilar yang pernah dipinjamkan ke Bandung United, seperti Puja Abdillah, Julius Josel, dan Indra Mustafa.

Sementara itu, Supardi Nasir, Teja Paku Alam, dan Febri Hariyadi belum tampak berlatih. Bahkan Gian Zola Nasrulloh masih wajib fokus dalam pemulihan cedera.

Meskipun tanpa beberapa pilar itu, nahkoda Pangeran Biru, Robert Alberts, mengaku latihan pertama ini apik dan seluruh amunisi kembali ke lapangan hijau dengan keinginan mengenai masa depan. Latihan ini, menurut sang arsitek, merupakan gerakan perdana.

“Kami berjalan langkah demi langkah, kami harus memastikan kapan pun liga dimulai. Kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai karena kami belum mendapatkan informasi apa pun,” ungkap Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan alasan beberapa punggawa Bandung United ikut berlabuh latihan bareng tim kebanggaan Bobotoh itu. Faktor itu tidak lepas dari belum pastinya Liga 3 bakal bergulir.

“Kami belum tahu kabar apa pun mengenai liga. Jadi bagus, pemain Bandung United berlatih bersama kami karena pada prinsipnya mereka adalah pemain kami, tapi kami ingin memberikannya waktu bermain di Liga 3,” jelas Robert.

“Jadi ini kesempatan bagus bagi semua pemain untuk terlibat,” cetus pelatih Persib Bandung itu.

Melihat keadaan punggawa dalam latihan pertama Maung Bandung, eks juru taktik PSM Makassar itu menyebutkan bahwa para amunisinya tampak seperti ‘terbakar’. Tetapi, itu menjadi faktor normal karena telah lama tidak berlatih bareng selama nyaris setahun.

“Jadi tidak bisa berharap apa pun. Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi. Merasakan bermain sepak bola, bersama-sama di ruang ganti,” ucap mantan PSM Makassar itu.

“Itu butuh waktu bagi tubuh untuk menyesuaikan bagaimana beraktivitas di level tertinggi dalam sepak bola. Bisa dilihat juga pemain asing dari Indonesia yang pergi ke liga lain.”

“Jika melihat statistik dan mengikuti kabarnya, semisal di liga terdekat, yaitu Malaysia, banyak pemain asing dari Indonesia yang mengalami cedera pada pramusim karena belum siap setelah jeda panjang ini,” tutup Robert Alberts.

Published
Categorized as Game

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *