Kegairahan Pendukung Menjadi Alasan Utama Ega Rizky Bertahan di PSS Sleman

Kiper utama PSS Sleman, Ega Rizky Permana, menentukan bertahan di Super Elang Jawa pada musim 2021. Keputusan ini menjadikannya memasuki tahun keempat berkostum klub asal Sleman tersebut.

Mampu dipastikan sang penjaga gawang tetap berdiri di bawah mistar gawang Super Elang Jawa untuk melintas turnamen pramusim Piala Menpora dan ajang Liga 1 2021. Ia menguraikan sebanyak alasan memilih bertahan di PSS Sleman.

Satu diantaranya adalah keberadaan pendukung Super Elang Jawa yang begitu setia mendukung. Ia mengaku susah melalaikan atmosfer laga serta dukungan penuh baik dari Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania ketika pertandingan kandang dan tandang.

“Jelas suatu kebanggaan buat saya sampai saat ini masih dipercaya membela PS Sleman. Apalagi daerah Sleman dan juga supporter PSS yang selalu membuat kangen,” terang Ega Rizki dinukil dari situs resmi PSS.

“Selain itu, di sini juga tidak jauh jaraknya dari rumah dan kampung halaman saya,” beber pemain asal Banyumas tersebut.

Menurutnya, pendukung di Super Elang Jawa yang sukses menempa dirinya sampai berhasil menjadi penjaga gawang nomor satu di PSS Sleman. Sejak perdana kali hadir, kiper asal Banyumas ini pernah mengalami pasang surut di mata pendukung.

“Pada musim pertama saya pindah ke Sleman, sempat tidak diterima oleh suporter, mungkin karena dulu saya berasal dari tim rival,” kata Ega.

“Tapi, saya coba selalu tampil terbaik buat PSS Sleman. Hasilnya Alhamdulillah baik. Dari yang tadinya tidak disukai, mereka kini senang atau mungkin ada juga yang terinspirasi dari saya,” lanjutnya.

Saat ini penjaga gawang berusia 28 tahun ini menunggu kabar dari manajemen Super Elang Jawa terkait pengumpulan amunisi untuk berlatih bareng teman-temannya.

Tetapi, serta menanti jadwal dari manajemen untuk kembali ke Sleman, kiper berpostur tinggi 176cm ini tetap berupaya menjaga penampilannya dengan latihan mandiri di kediaman.

Sementara itu, penjaga gawang bernomor punggung 21 di PSS Sleman itu ikut memberikan pesan kepada semua suporter maupun pendukung setia Super Elang Jawa, bahwa tidak butuh datang ke stadion ketika laga kembali bergulir.

Sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah dan federasi bahwa laga masih belum dapat melibatkan penonton di masa wabah virus Corona.

“Fans PSS masih bisa nonton dari rumah, jangan datang ke stadion atau berkerumun mengadakan nonton bareng. Dukungan masih bisa dilakukan lewat hal kecil lainnya seperti membeli souvenir, jersey atau terlibat di setiap kegiatan PSS,” jelas Ega Rizky.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *