Robert Rene Alberts Tidak Masalah Dengan Regulasi Turnamen Piala Menpora 2021

Turnamen Piala Menpora 2021 mewacanakan tiap klub tuan rumah tidak mampu tampil di markas sendiri. Tetapi, regulasi itu belum dikeluarkan oleh pihak pelaksanaan baik PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Wacana itu pun beritanya untuk menjauhi kehadiran pendukung yang memaksa hadir ke stadion langsung untuk mendukung klub-klub kebanggaannya.

Tetapi, nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts menerangkan, sewajibnya tidak ada masalah saat Maung Bandung di Bandung atau Surabaya tampil di Surabaya lantaran ini cuma sebuah turnamen.

“Saya pikir, turnamen ini masih percobaan untuk mengetahui apakah kepolisian bisa menggelar liga atau tidak setelah turnamen ini. seharusnya tidak ada masalah jika Persib main di Bandung atau Persebaya main di Surabaya,” jelas Robert kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (26/02/2021).

Pasalnya lanjut arsitek berusia 66 tahun itu, Piala Menpora 2021 masih percobaan dan cara tepat untuk menentukan pendukung tidak hadir ke stadion.

“Tapi kami sebagai klub akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi kepada suporter, jika mereka mencintai sepak bola dan klubnya, maka perlu bagi mereka mengikuti peraturan untuk tidak datang ke pertandingan atau saat latihan,” tegas Robert.

Juru racik asal Belanda ini menambahkan, Piala Menpora 2021 jadi peluang apik untuk seluruhnya supaya mampu menikmati lagi sepak bola di Indonesia.

“Jika harus main di luar kota, saya yakin fans juga bisa tetap datang ke stadion karena banyak klub Indonesia memiliki suporter di seluruh kota dan bisa datang dari mana pun,” ujar Robert.

“Jadi ini bukan soal kami main di dalam atau luar kota karena dimanapun itu, kami akan main tanpa penonton tapi ini untuk pihak Kepolisian, bagaimana mereka mencoba mengamankan event dengan cara yang lebih baik,” tambah Robert mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *