Rencana Persiapan PSS Sleman Untuk Menghadapi Piala Menpora 2021

PSS Sleman menjadi satu di antara klub yang telah memulai persiapan meladeni turnamen Piala Menpora 2021. Konsepnya event itu bakal dihelat pada 20 Maret sampai 25 April 2021.

Super Elang Jawa memang belum memanggil para amunisi dan melaksanakan sesi latihan. Tetapi, mereka telah mulai membentuk skuad, mulai dari melepas sebanyak pilar lama dan menggantinya dengan punggawa anyar.

Manajer klub asal Sleman ini, Danilo Fernando memberi penjelasan cukup jelas tentang persiapan seperti apa yang sudah dan bakal dijalankan klubnya.

“Kami melepas beberapa pemain lama, sementara pemain asing lainnya masih dalam evaluasi dan pertimbangan. Kami tidak sembarangan dalam mengambil keputusan,” ungkap Danilo Fernando dalam kanal YouTube PSS.

“Kemudian semua bersyukur karena hal yang ditunggu soal pertandingan yang kembali berjalan. Meski masih dalam wacana, karena belum ada keputusan resmi PSSI dan PT LIB apakah dimulai bulan Maret atau seperti apa”.

“Ada sedikit gambaran, seperti memulai komunikasi dengan pemain yang masih masuk proyeksi sekitar 80 sampai 90 persen. Untuk pemain PSS Sleman sudah kami mulai komunikasikan, walau masih kami rahasiakan nama-namanya,” beber Danilo.

Selain membentuk tim, skuat juru racik Super Elang Jawa pula akan melihat keadaan fisik para pilar yang telah lama tidak berlatih bareng. Danilo tidak menampik keadaan kebugaran para amunisi jelas menurun drastis.

Kalau mengacu jadwal penyelenggaraan Piala Menpora, tim kontestan punya waktu kurang dari sebulan. Waktu yang ada akan segera dipakai Super Elang Jawa untuk memulai menu latihan.

“Akhir bulan ini atau paling Lambar awal Maret semua pemain sudah harus berkumpul,” tuturnya.

“Untuk protokol kesehatan juga kembali berkoordinasi dengan dokter tim, karena pasti ada arahan dengan PSSI dan PT LIB, bagaimana prosedur saat latihan maupun pertandingan. Semoga pramusim nanti berjalan lancar hingga kompetisi setelah Lebaran nanti bergulir,” jelas Danilo Fernando.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *