Dewa United FC, Klub Anyar di Tangerang Asuhan Kashartadi yang Bakal Berkompetisi di Liga 2

Dewa United mengadakan ekspansi di dunia olahraga nasional. Usai tim eSports dan bola basket, Dewa United memberitahukan akan berajang di Liga 2 2021.

Via sesi konferensi pers di Hotel JHL Solitaire, Senin (22/02/2021), klub ini bakal bermain dengan nama skuat Dewa United FC.

Pada peluang ini, Dewa United turut memberitahukan nama juru racik senior Kashartadi sebagaii nahkoda utama klub.

“Tim akan menggunakan Stadion Indomilk Arena sebagai tempat bertanding. Sementara untuk belatiha dan mes pemain berlokasi di Tangerang Selatan,” kata Rendra Soedjono selaku COO Dewa United FC.

“Kami datang ke Tangerang untuk mengisi kekosongan tim Liga 2 di sini. Tentu kami ingin terlebih dahulu kulonuwun dengan beberapa tim atau kakak kita di Tangerang. Seperti Persita, Persikota atau Persitangsel.”

“Meski tim baru, kami punya semangat keras untuk berhasil. Kami bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk merealisasikan tim ini dan pasang target lolos ke Liga 1,” lanjut Rendra.

Karena pasang sasaran tinggi lolos ke Liga 1, Dewa United memilih sosok arsitek berpengalaman seperti juru racik asal Surakarta tersebut.

“Alasan pemilihan Kashartadi karena kami ingin pelatih yang sudah pernah merasakan kerasnya persaingan di Liga 2. Bagaimana saat masuk 8 besar, semifinal sampai ke final,” Rendra menuturkan.

“Kashartadi juga dikenal sebagai pelatih disiplin. Andalkan permainan tiki taka dan pressing. Kami percaya sosoknya bisa mewujudkan target Dewa United lolos ke Liga 1,” tambahnya.

Tangerang sendiri dikenal memiliki pendukung sepak bola yang militan. Sebut saja Laskar Benteng Viola untuk Persita Tangerang atau Benteng Mania, suporter Persikota Tangerang.

Dewa United FC sendiri berniat untuk menyatukan pendukung yang ada di Tangerang Raya untuk mendukung klub. “Pertama, kehadiran Dewa United tidak akan menganggu tim-tim yang ada di Tangerang,” Rendra menuturkan.

“Sebaliknya kami ingin mengajak suporter Persita, Persikota sampai Persitangsel untuk bersatu menjadi fans Dewa United FC,” lanjutnya.

Lebih lanjut sebagai klub anyar, Dewa United FC turut bakal mengadakan seleksi terbuka untuk menjaring amunisi. Rendra sendiri percaya diri banyak pilar hebat di Tangerang yang belum terjaring.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *