Alfeandra Dewangga Semangat Bermain di Piala Menpora 2021, Memulihkan Kondisi Fisik Menjadi Sasaran

Amunisi muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, mengaku amat semangat menyongsong bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Turnamen ini akan menjadi peluang baginya unjuk kemampuan demi menembus skuat utama tim asal Kota Lumpia tersebut.

Sebelum Liga 1 2021 memperoleh restu dan bergulir pada pertengahan tahun ini, Piala Menpora 2021 bakal menjadi event pramusim sekaligus proyek percontohan untuk penerapan protokol kesehatan yang menjadi persyaratan untuk menghelat ajang sepak bola usai wabah virus Corona.

Konsepnya, turnamen pramusim ini bakal dihelat pada 20 Maret sampai 25 April mendatang. Turnamen ini akan menjadi pemanasan bagi klub-klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia sebelum ajang resmi bergulir.

Mahesa Jenar berencana memaksimalkan amunisi muda yang dipromosikan via akademi mereka sendiri. Selain mayoritas pilar senior yang masih punya hubungan masa kerja, akademi di PSIS Semarang cukup banyak punya pilar potensial, satu di antaranya Alfeandra Dewangga.

“Alhamdulillah menjadi kabar bagus dan senang sekali tentunya. Dalam waktu dekat berkumpul kembali untuk latihan. Para pecinta sepak bola pasti juga senang ada hiburan lagi di Indonesia meski tanpa penonton di stadion,” ungkap Alfeandra Dewangga, Senin (22/02/2021).

“Selama kompetisi vakum, pasti semua pemain tidak suka dengan kondisi tersebut. Tidak ada kegiatan, tidak ada latihan, hiburan. Hal itu memengaruhi kondisi fisik yang pasti turun,” ujar pemain muda PSIS Semarang itu.

Ketika memasuki event pramusim nanti, punggawa asal Semarang ini menuturkan tidak mengincar banyak sasaran. Ia cuma ingin fokus untuk mampu segera memulihkan keadaan fisiknya ke level yang optimal.

Pilar berusia 19 tahun itu mengakui penundaan ajang yang cukup lama jelas membikin kebugaran fisik menurun. Untuk menjaga keadaan supaya tidak turun drastis, ia mulai meninggikan latihan mandirinya.

“Target saya di turnamen pramusim tidak terlalu banyak. Yang penting fokus mengembalikan kondisi fisik. Kalau fokusnya mungkin nanti di liga,” katanya.

“Makanya saya mulai sering fokus jogging biar tidak terlalu turun drastis fisiknya,” jelas Alfeandra Dewangga.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *