Kontestan Piala Menpora 18 Tim Liga 1, PSMS Medan dan Sriwijaya FC Tidak Ikut

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memfinalisasi kontestan untuk Piala Menpora 2021. Event pramusim ini bakal diikuti oleh semua peserta Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, beredar proyeksi dan pembagian grup Piala Menpora yang melibatkan dua tim Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Hasil rapat terakhir PT LIB dengan PSSI pada Jumat (19/02/2021), diputuskan bahwa Piala Menpora dikhususkan untuk tim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. ada 18 klub yang bakal diundang untuk mengikuti turnamen ini.

“Pesertanya 18 klub Liga 1 saja. Nanti ada empat grup. Setiap grup isinya ada yang empat tim, ada yang lima tim,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (20/02/2021).

“Dua klub Liga 2 itu bukannya tidak jadi ikut, tapi memang keputusan rapat PSSI dan PT LIB, peserta Piala Menpora itu 18 klub Liga 1,” imbuh Sudjarno.

Piala Menpora bakal dihelat pada 20 Maret – 25 April 2021. Empat kota dipilih sebagai tuan rumah meliputi Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan kontestan kasta kedua sepak bola Indonesia lainnya jangan merasa dianaktirikan dulu. Pasalnya, Sudjarno berjanji bakal membikin turnamen pramusim yang sama untuk tim Liga 2.

“Piala Menpora turnamen untuk Liga 1. Kemudian, turnamen pramusim buat Liga 2 sedang kami godok. PSSI dan PT LIB tengah merencanakan itu,” jelas Sudjarno.

“Untuk Liga 1, turnamen pramusimnya Piala Menpora. Untuk Liga 2, masih kami godok,” ucap purnawirawan polisi berpangkat terakhir Irjen itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *