Juru Racik Barito Putera: Jadwal Turnamen Piala Menpora Tidak Ideal

Nahkoda Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyambut positif dengan pergelaran turnamen Piala Menpora. Tetapi, menurutnya jadwal event itu tidak ideal.

Arsitek asal Majalengka ini menuturkan waktu persiapan klubnya tentu tidak cukup untuk meladeni Piala Menpora itu. Apalagi, telah cukup lama mereka tidak berkumpul untuk berlatih bareng.

“Saya bersyukur Alhamdulillah izin untuk sepak bola dikeluarkan, tapi kalau turnamen mulai 20 Maret saya kira waktunya boleh dikatakan tidak ideal,” jelas Djanur kepada awak media di kediamannya, Jalan Antapani, Kota Bandung, Jumat (19/02/2021).

Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, idealnya waktu persiapan skuat untuk meladeni turnamen minimal empat bulan, sedangkan satu bulan ini digunakan untuk registrasi pilar. “Jadi saya pikir tidak gampang,” tambah eks pelatih Persib Bandung ini.

Meskipun begitu, sebagai pelaku sepak bola eks juru latih Persib Bandung ini tentu mengapresiasi dan bersyukur laga sepak bola mampu digulirkan usai lama vakum.

“Kami awali dengan pramusim yaitu Piala Menpora. Ini sangat kami sambut, sehingga kami bisa meramaikan sepak bola kembali. Masih ada satu sisa waktu satu bulan. Saya pikir kami punya waktu untuk mempersiapkan diri,” kata Djanur.

“Tapi ini tidak mudah. Untuk pemain lokal oke, siap dan akan dikumpulkan segera. Tapi untuk pemain asing barangkali memiliki kendala tersendiri, sehingga akan sangat pesimistis semua klub akan memberdayakan pemain asingnya di Piala Menpora,” tambah Djanur.

Eks juru taktik Persebaya Surabaya ini mengkau bakal menanti hasil manajer meeting. Usai itu, pihaknya bakal mengadakan rapat internal tim untu memastikan gerakan, seperti kapan mulai latihan, tempat latihan, apakah di dalam atau luar Banjarmasin.

Terkait masa kerja, mantan pelatih PSMS Medan itu menentukan tidak sangat masalah lantaran pilar muda Laskar Antasari dikontrak jangka panjang oleh manajemen.

“Bagi barito sebenarnya tidak terlalu sulit karena banyak pemain muda dan kontraknya masih panjang. Artinya sebagian besar tidak ada masalah. Tinggal menyelesaikan kontrak-kontrak pemain bidikan termasuk asing,” jelas Djanur.

Djadjang Nurdjaman menambahkan kemungkinan banyak tim tidak memakai legiun asing di turnamen Piala Menpora, termasuk tim asal Banjarmasin tersebut.

“Apalagi dua pemain asing kami sedang di luar negeri dan akan sulit untuk masuk. Jadi mungkin saja Barito untuk menjalani pramusim ini tanpa pemain asing. Sangat mungkin,” ungkap Djanur.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *