Miftah Anwar Sani Sedikit Lagi Berlabuh Dengan Tim Bosnia, Diberi Masa Kerja Jangka Pendek

Lini belakang Miftah Anwar Sani sedikit lagi menuntaskan negosiasi dengan tim anyar. Sang pemain nyaris mencapai kesetujuan dengan tim kasta tertinggi Bosnia-Herzegovina, Sloboda Tuzla.

Berita itu disampaikan oleh sang agen, Aggy Eka Ressy. Sebelumnya, isu amunisi asal Kota Salatiga ini bakal berlabuh dengan tim Bosnia telah berembus selama tiga pekan terakhir. Cuma saja, waktu itu negosiasi tengah berlangsung.

“Kami hampir mencapai kesepakatan dengan pihak klub. Sloboda Tuzla juga menginginkan Miftah segera bergabung dengan klub dalam waktu dekat,” kata Aggy kepada Bola.com, Selasa (16/02/2021).

Proses administrasi tengah diurus oleh Aggy dan dalam proses penuntasan. Dia pula ingin menentukan pilar berusia 25 tahun itu mampu melanjutkan kariernya di Eropa seperti kesetujuan yang telah terjalin.

“Visanya sedang disiapkan. Kemungkinan, dalam pekan ini urusam Miftah sudah selesai. Pihak klub ingin Miftah segera bergabung karena kompetisinya sudah jalan,” ucap Aggy.

Kalau resmi berlabuh, eks pemain Persita Tangerang itu cuma bakal berlabuh Sloboda Tuzla hingga akhir musim 2020-2021. Cuma, ada beberapa urusan yang masih wajib dituntaskan sang punggawa di Indonesia.

“Kontraknya mungkin berjalan sampai Juni 2021, memang jangka pendek, karena musim kompetisi di Eropa sudah berjalan,” imbuh Aggy.

Sloboda Tuzla merupakan tim yang berkajang di kasta tertinggi Bosnia-Herzegovina alias Premier League. Saat ini, tim itu berada di posisi kedelapan klasemen sementara dari 12 peserta.

Sebelumnya, amunisi berpostur tinggi 178cm ini membantah tengah didekati tim Bosnia. Tetapi, berita ini sekaligus menambah daftar pilar Tanah Air yang bakal berkarier di luar negeri ketika nasib ajang domestik masih tidak pasti.

Punggawa kelahiran 19 September 1995 itu tergolong pilar yang kurang muncul di ajang nasional. Dia pernah menjadi bagian dari Tira Persikabo pada musim 2017 sampai 2018. Tetapi, dua musim itu dihabiskannya memperkuat PPSM Magelang dan Madura FC dengan status pinjaman.

Miftah Anwar Sani lantas menjadi bagian Badak Lampung di musim 2019 dan mencatatkan 12 performa. Di musim 2020, dia diikat masa kerja oleh Persita Tangerang, tetapi belum pernah memperoleh peluang tampil karena ajang dimandekkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *