Borneo FC Meminjamkan Pemain Asingnya ke Tim Liga Champions Asia

Borneo FC resmi pinjamkan pilar asingnya, Nuriddin Davronov ke tim Tajikistan, FC Istiklol. Pemberitahuan itu disampaikan pada Jumat (11/02/2021).

Usai pergi dari tim asal Samarinda ini, amunisi asal Tajikistan itu bakal tampil untuk FC Istiklol sampai tujuh bulan ke depan.

“Betul, kami meminjamkan Davronov ke FC Istiklok sampai Agustus 2021,” kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar, dinukil dari laman klub.

Punggawa berusia 30 tahun ini baru memperpanjang masa kerjanya di Pesut Etam selama satu musim pada Desember tahun lalu. Tetapi, lantaran ajang di Indonesia masih vakum, sang pilar memilih pulang kampung ke Tajikistan.

Bagi gelandang berpostur tinggi 180cm itu, kepindahannya ke FC Istiklol bak cinta lama belum selesai. Dia sudah lima kali memperkuat juara Liga Tajikistan 2020 itu pada 2009-2012, 2013-2016, 2017, 2017-2018, dan 2019.

Berkat kesuksesan memenangkan Liga Tajikistan musim lalu, FC Istiklol berhak tampil di Liga Champions Asia tahun ini. FC Istiklol, menduduki Grup A bareng wakil Arab Saudi, Al-Hilal, tim Uni Emirat Arab (UEA), Shabab Al-Ahli, dan klub dari babak kualifikasi.

Pemain kelahiran Dushanbe, Tajikistan itu berkesempatan di LCA bareng FC Istiklol, alih-alih bertahan di Indonesia menanti kepastian ajang.

“Keputusan meminjamkan Davronov dapat membuat fisiknya jauh lebih baik ketimbang berlatih mandiri. Semoga dia bisa membantu FC Istiklol berprestasi dan dalam kondisi prima ketika kembali ke Borneo FC,” tutur Farid.

Masa kerja peminjaman eks amunisi Oman Club ini FC Istiklol bakal berkesudahan pada 5 Agustus 2021. Tetapi, Pesut Etam dapat memanggilnya pulang lebih cepat pada April 2021 kalau ajang di Tanah Air mulai mendapati titik jelas.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *