Daripada Menganggur Lantaran Liga 1 Vakum, Supardi Nasir Kursus Pelatih di Padang

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang, enggan menganggur begitu saja lantaran Liga 1 2021 belum ada kepastian.

Pemain berusia 37 tahun ini memanfaatkan kehampaan ajang dengan mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Padang. Aktivitas itu berlangsung sejak 8 sampai 21 Februari 2021.

Selain amunisi asal Bangka Belitung itu, beberapa punggawa lain yang mengikuti menu itu adalah, di antaranya Antonio Claudio de Jesus Oliveira.

Selain memanfaatkan waktu kosong, tujuan pilar berpostur tinggi 175cm itu melakoni kursus adalah untuk mencari ilmu. Dia berkeinginan upayanya mencari ilmu berbuah manis sehingga ada modal tambahan saat gantung sepatu nanti.

“Ya belajar, menuntut ilmu saja. Mudah-mudahan, doain saja belajarnya diberkahi Allah,” kata Supardi di situs resmi klub.

Palang pintu bernomor punggung 22 di Persib Bandung ini pun berkeinginan ilmu yang diperolehnya mampu berguna buat kariernya dan sepak bola Indonesia ke depannya.

Tidak cuma di Padang, kursus kepelatihan B AFC pun tengah berlangsung di Batu, Malang, pada 5-19 Februari 2021. Beberapa punggawa yang masih aktif memanfaatkan peluang itu daripada tidak ada aktivitas.

Tidak cuma eks amunisi Sriwijaya FC itu, beberapa pilar Liga 1 mengisi waktu ketika ajang vakum.

Polri masih bakal meninjau permintaan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk memutar kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan event pramusim di tengah wabah virus Corona. Menteri asal Gorontalo ini meneruskan, pada rapat itu, Kepolisian belum memastikan sikap terkait izin untuk ajang.

“Kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB untuk memutar turnamen dan kompetisi. Ini akan menjadi bahan bagi Polri untuk memelajari dan mengkaji,” kata Menpor Zainudin Amali.

“Apabila ada hal yang perlu dikomunikasikan, PSSI dan PT LIB masih memiliki waktu. Tadi rakor untuk mendengarkan pemaparan tentang pelaksanaan kompetisi, turnamen pramusim, dan protokol kesehatan,” ucapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *