Pertemuan Kembali, Pilar Sayap Bali United Menyambut Kedatangan Diego Assis

Winger asal Brasil, Diego Assis, resmi sudah masuk dalam tim Bali United untuk musim ini. Berlabuhnya sang pemain ke tim asal Pulau Dewata itu memperoleh sambutan dari amunisi sayap Fahmi Al Ayyubi.

Kedua punggawa itu tercatat sempat sama-sama memperkuat Persela Lamongan pada musim 2018. Kerjasama keduanya berjalan bagus. Gelandang berusia 33 tahun ini merupakan pengatur serangan klub, sementara pemain asal Pasuruan itu dengan kecepatan berlarinya membantu dalam serangan.

Punggawa berusia 25 tahun ini telah mengenal pola permainan pilar berpostur tinggi 165cm itu dengan operan-operan terukur yang dikirim dari sektor tengah. Dia amat bahagia melihat rekan baiknya itu akan kemali tampil barengnya pada musim anyar.

“Saya sangat senang melihat Diego bergabung di tim ini. Dia tipe pemain bagus dan pekerja keras. Saya ingin belajar banyak dari pengalaman dia sebagai pemain sepak bola,” ungkap pemain asli Pasuruan itu kepada Bola.com.

Kebersamaan dua amunisi ini di Laskar Joko Tingkir sesungguhnya tidak berlangsung lama, cuma satu musim saja. Pada 2019, pemain berpostur tinggi 162cm itu kemudian menerima tawaran Serdadu Tridatu. Sedangkan Diego Assis berkarier ke Arab Saudi sebelum pindah ke Madura United di pertengahan musim 2019.

Meski tidak lama, kerjasama keduanya melahirkan kolaborasi yang bagus. Eks punggawa Perseba Bangkalan ini bisa mencetak enam brace dari 28 laga di Liga 1 2018. Poin yang sama dicatatkan oleh mantan pilar Al-Ain itu dengan jumlah gol dan laga dengan tambahan tujuh assist.

“Saya yakin Diego akan banyak membantu tim. Dia pemain yang berpengalaman untuk tim di liga Indonesia. Diego orang yang baik, saat di dalam maupun luar lapangan. Saya sangat mengenal tipikalnya di dalam maupun luar lapangan,” imbuh Fahmi yang tak sabar kembali bekerja sama di Bali United.

Secara terpisah, mantan gelandang Thai Honda ini langsung memasang sasaran tinggi bareng tim besutan Stefano Cugurra itu. Dia ingin membawa Bali United mencapai gelar kampiun di dua kompetisi, yaitu Liga 1 2021 dan Piala AFC 2021.

“Target juara akan memberi kami motivasi yang besar untuk tampil lebih baik setiap pertandingan. Saya suka bermimpi, kenapa tidak? Saya harus mendapat tekanan untuk berjuang di tim ini. Kami juga harus bersatu untuk mencapai itu,” ujarnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *