Nahkoda Persebaya Surabaya Akan Mempertahankan Mayoritas Tim

Aji Santoso sudah mendapati kesetujuan dengan manajemen Persebaya Surabaya untuk meneruskan kerjasama. Tetapi, belum ada tanda tangan masa kerja secara resmi yang melibatkan keduanya.

Pelatih asal Malang ini sekarang mulai membentuk konsep terkait skuatnya untuk musim anyar. Konsepnya, dia bakal mempertahankan mayoritas pilar di tim Bajol Ijo. Sama sepertinya belum ada hubungan masa bakti resmi punggawa dengan tim lantaran jadwal ajang belum pasti.

“Intinya kami sepakat untuk mempertahankan skuad yang ada saat ini. Saat ini, saya minta pemain sabar dulu saja, sambil menunggu perkembangan. Semoga segera ada kepastian kompetisi,” ujar pelatih asli Malang itu.

Peluang untuk mempertahankan mayoritas tim memang terbuka luas. Pasalnya, sejauh ini cuma legiun asing saja yang sudah memilih angkat koper. Sisanya, para punggawa lokal masih berjanji untuk bertahan.

Keputusan yang diambil oleh manajemen tim asal Kota Pahlawan ini dan juru racik berusia 50 tahun itu sesungguhnya berisiko. Karena, tanpa ada ikatan masa bakti, amunisi bisa saja menerima tawaran dari tim lain. Lagi-lagi keadaan memang kurang memungkinkan.

Klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu tidak mampu melangkah lebih jauh lantaran memang belum ada kepastian dari PSSI dan PT LIB. Sejauh ini, cuma diberitahukan bahwa ajang musim 2021 kemungkinan akan dihelat usai Lebaran nanti.

“Manajemen dalam kondisi sulit. Mereka belum bisa melangkah kalau sampai saat ini tidak ada kejelasan kapan Liga 1 bergulir. Setidaknya Bonek (suporter Persebaya) juga tahu kalau manajemen tidak diam saja. Ada langkah-langkah yang sudah dilakukan,’’ imbuhnya.

Saat ini, berita tentang izin dari Kepolisian terkait nasib ajang pula masih simpang siur. Pernah muncul berita bahwa Polri sudah mengizinkan, tetapi belum ada bukti tertulis bahwa ajang sepak bola diizinkan dilaksanakan di tengah wabah virus Corona.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *