Tidak Lagi Menetap di Apartemen, Persebaya Pindah Tempat ke Rumah Kontrakan

Tim Persebaya Surabaya tidak bakal menempati Apartemen Puncak Marina, daerah Surabaya Selata, seperti yang sudah mereka jalankan sejak musim 2018. Manajemen tim asal Kota Pahlawan ini sekarang sudah mengontrak rumah di kawasan Jalan Doho, Surabaya, untuk mes pilar.

Meski sudah boyongan sejak Minggu (31/01/2021), skuat Bajol Ijo masih memiliki banyak barang yang ditinggal di apartemen. Di antaranya adalah perlengkapan latihan, mulai rompi, bola, sampai alat pendukung lainnya.

“Kami sudah pindahan. Barang-barang yang ada di apartemen kami bawa ke mes baru. Karena memang realitasnya kondisi klub saat ini sedang berdarah-darah,” kata Ram Surahman, sekretaris Persebaya.

Keadaan keuangan menjadi alasan utama Bajol Ijo mau tidak mau hijrah. Biaya sewa di apartemen tentu saja bakal lebih banyak menghabiskan dana. Makanya, mereka memilih menyewa rumah yang harganya lebih terjangkau.

“Kompetisi belum jalan. Tapi, kami tetap butuh tempat untuk jujukan pemain. Kalau tetap di apartemen, cost yang dibutuhkan sangat tinggi,” imbuh pria asli Gresik itu.

Ajang konsepnya baru bakal berjalan usai Lebaran 2021. Artinya, beberapa bulan ke depan, tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini tidak punya acara resmi. Kebanyakan amunisi pula masih berada di kampung halaman masing-masing lantaran masa kerja sudah selesai pada akhir 2020.

Gerakan manajemen dalam hijrah mes ini diadakan sebagai antisipasi kalau ajang dihelat lagi. Bagitu pilar datang di Surabaya, mereka mampu menghuni mes secara langsung. Selain punggawa, jajaran juru racik pula bakal memperoleh tempat di mes anyar.

“Intinya, kebutuhan mes mutlak bagi kami. Kalau misal nanti ada pemain dari luar kota datang, ya langsung kami persilakan untuk menginap di mes. Rumahnya dua lantai. Lokasinya juga di tengah kota,” ucap Ram.

Keputusan memakai rumah sebagai mes amunisi ini menjadi kebijakan anyar manajemen Persebaya sejak diakui kembali sebagai anggota PSSI sejak 2017. Pasalnya, mereka selama ini memakai apartemen sebagai mes pilar.

Pada musim 2017, mereka mendiami Apartemen Puri Darmo, daerah Surabaya Barat, ketika masih berajang di Liga 2. Baru pada awal 2018 mereka hijrah ke Apartemen Puncak Marina sampai akhir 2020.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *