Pelatih Persib Bandung: Peminjaman Geoffrey Castillion ke Tim Italia Apik Bagi Timnya

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku peminjaman kepada legiun asing klubnya, Geoffrey Castillion, ke tim Serie C Liga Italia, Como 1907, merupakan gerakan apik yang diadakan menajamen tim. Apalagi sampai saat ini ajang Liga 1 2021 belum pasti kapan akan dihelat.

Pemain asal Belanda ini baru-baru ini resmi dipinjamkan ke Como 1907 yang saat ini ditukangi oleh Giacomo Gattuso. Sang pilar dipinjamkan mulai Februari sampai Juni 2021.

Nahkoda berusia 66 tahun itu menyambut baik keputusan peminjaman bomber berusia 29 tahun ini yang dijalankan manajemen Maung Bandung ke tim Italia. Faktor itu diakui sang juru racik bakal menjadi keuntungan bagi klub saat nantinya sang pilar kembali ke Pangeran Biru.

“Peminjaman terhadap Geoffrey ini merupakan hal yang bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar sebab dia akan menjalani pertandingan, di mana ini penting untuk semua pemain sepak bola,” ujar Robert Alberts ketika dihubungi awak media, Selasa (02/02/2021).

Sebagai sosok yang terlibat dalam sepak bola, pelatih asal Belanda ini menyatakan striker berpostur tinggi 191cm itu bakal bahagia mampu kembali melakoni latihan, berlaga, ataupun menonton duel.

“Jadi ini langkah yang bagus dan bermanfaat, tidak hanya untuk Geoffrey, tapi juga untuk Persib Bandung. Saat kembali, ia akan dalam kondisi yang bugar,” tegasnya.

Eks arsitek PSM Makassar ini tidak mau menerangkan lebih lanjut tentang peminjaman Castillion. Menurut sang juru latih, faktor itu menjadi wewenang sepenuhnya dari manajemen tim, terutama Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

“Soal teknis peminjaman Geoffrey, akan lebih baik jika ditanyakan kepada Teddy. Tapi, ketika peminjaman itu datang, Teddy mengatakan kondisinya sama seperti pemain lain yang juga mendapatkan tawaran peminjaman. Terkait Geoffrey, durasi peminjamannya hingga Juni nanti,” ujar Robert.

Mantan juru racik Sarawak FA itu menuturkan eks punggawa Vikingur Reykjavik ini bakal kembali merumput bareng Pangeran Biru kalau memang kehampaan ajang Indonesia berlangsung hingga Juni 2021. Apalagi berdasarkan informasi terkini Liga 1 2021 memang baru bakal mampu bergulir usai momen Lebaran.

“Info yang kami dapatkan soal penyelenggaraan kompetisi Liga Indonesia akan dimulai pada Juli atau Agustus nanti. Tapi, ini bukan informasi resmi,” ujar Robert.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *