Ada Tawaran Berkarier di Malaysia, Striker Arema FC Ing Membalas Budi Timnya Dulu

Manajemen Arema FC sampai saat ini belum memperoleh pembicaraan tentang perpanjangan masa kerja para amunisi. Padahal mayoritas masa kerja pilar berkesudahan pada Februari 2021 usai proses renegosiasi pada 2020. Ujung tombak, Dedik Setiawan, adalah satu di antaranya dan menjadi punggawa yang mempunyai potensi hengkang lantaran banyak agen amunisi yang menghubunginya untuk tampil di Liga Malaysia.

Masa kerja pemain asal Malang ini bareng Singo Edan memang bakal habis pada penghujung Februari 2021. Ia menjadi pilar yang cukup rawan untuk lepas dari klub kebanggaan Aremania itu dengan begitu banyak tawaran untuk tampil di Liga Malaysia.

“Lumayan banyak yang menghubungi, mayoritas agen pemain. Baik lewat whatsapp maupun kirim pesan di Instagram. Tapi, saya memilih mengembalikan lagi kepada manajemen. Saya sudah tanya pak Ruddy (Widodo, GM Arema) tentang perpanjangan kontrak. Katanya aman, saya juga tidak tahu aman itu seperti apa,” ujar Dedik.

Bomber berusia 26 tahun ini memang merupakan punggawa yang masih diperlukan Singo Edan. Cuma saja sampai saat ini belum jelas kapan masa bakti bakal diberi. Lantas bagaimana tawaran tampil di Malaysia? Sepertinya sang punggawa masih belum mampu angkat koper.

“Saya menyampaikan kepada agen tersebut untuk berkomunikasi dengan manajemen. Keluarga saya sepertinya juga masih berat. Kalau bermain di Arema FC kan setiap hari bertemu. Kalau di Malaysia, mungkin saya bisa bawa anak dan istri, tapi ya agak repot nantinya,” ujar mantan striker Persekam Metro FC itu.

Khusus untuk musim 2021, amunisi berpostur tinggi 177cm itu menyatakan ingin membalas budi kepada klub asal Malang ini. Selama 2020 ia wajib beristirahat lantaran cedera lutut dan naik meja operasi. Manajemen Arema FC telah mengeluarkan biaya untuk pengobatannya, sehingga sang pilar ingin mampu membalasnya dengan bertahan di Singo Edan.

“Ada rasa ingin balas budi. Sekarang saya sudah pulih 100 persen,” tegas striker yang mendapatkan julukan Didier Drogba Arema ini.

Sesungguhnya, agen yang ingin membawa eks punggawa Persekam Metro ini ke Negeri Jiran cukup serius. Tetapi, sang pilar tidak menyebut tim mana yang meminatinya. Satu faktor yang pasti, dia pernah diminta untuk menyebut nominal masa kerja yang diharapkan.

“Sempat menanyakan, saya meminta berapa untuk kontrak. Tapi, saya kembalikan lagi kepada manajemen Arema,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *