Curhat Dedik Setiawan Usai Melakoni Vaksinasi Covid-19, Tekanan Darah Pernah Naik dan Deg-degan

Ujung tombak Arema FC, Dedik Setiawan, sudah melakoni vaksinasi Covid-19 di Pendopo Panji, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (18/01/2021). Pemerintah Kabupaten Malang mengundang beberapa tokoh untuk dapat vaksinasi pertama, sang bomber menjadi wakil dari pesepak bola atau bidang olahraga.

Ketika mengadakan pengecekan awal, pemain asal Malang ini pernah tidak lolos lantaran tekanan darahnya sangat tinggi. Itu masih dinilai wajar lantaran ketegangan menjadi pemicunya.

Usai dijalankan pengecekan kedua, dia lolos dan langsung menerima suntikan vaksin di lengen kirinya. “Tadi tensi sempat naik karena tegang. Tapi alhamdulillah setelah dites ulang bisa normal. Tidak ada rasanya kok divaksin ini. Hanya sempat deg-degan saja,” jelasnya.

Striker berusia 26 tahun itu belum tahu apakah ada pesepak bola lainnya yang telah menerima vaksin seperti dia. Yang jelas, dia bersyukur menjadi atlet perdana di Kabupaten Malang yang menerima vaksin itu.

“Semoga dengan vaksin ini kekebalan tubuh lebih baik dan dijauhkan dari virus corona. Dan pastinya kompetisi sepak bola berjalan lagi. Karena saya sudah rindu,” lanjut mantan pemain Persekam Metro FC ini.

Sesungguhnya punggawa bernomor punggung 27 di Arema FC ini tidak menduga akan menjadi pilar Singo Edan yang menerima vaksin Corona ini. Dia baru dapat berita satu hari sebelum pelaksanaan vaksinasi.

Usai itu dia melakoni cek di laboratorium. Saat memperoleh undangan sebagai penerima vaksin dari Pemerintah Kabupaten Malang, keluarga pemain berpostur tinggi 177cm itu pernah bertanya-tanya dan ada rasa takut.

“Selama ini kan ada kekhawatiran dari berita-berita terkait vaksin ini. Istri dan keluarga saya sempat tanya. Kenapa kok hanya saya sendiri yang divaksin. Pemain Arema lainnya tidak,” tutur Dedik.

“Saya sempat tegang. Kan baru pertama kali. Mungkin lainnya juga sama. Tapi Alhamdulillah vaksin ini aman dan tidak ada reaksi negatif di tubuh saya,” jelasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *