PSM Makassar Resmi Lepas Asnawi Mangkualam Bahar ke Ansan Greeners

Usai berhari-hari Asnawi Mangkualam diberitakan bergabung ke tim Korea Selatan, Ansan Greeners, sekarang pemiliknya, PSM Makassar, resmi memberitahukan pelepasan sang pilar. Juku Eja mendoakan sang amunisi untuk mampu berkembang bareng tim anyarnya.

Pemain berusia 21 tahun ini dalam beberapa hari pamungkas ramai diberitakan akan berlabuh ke tim kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners. Bahkan tim K-League 2 itu sudah memberitahukan perekrutan itu lewat sebanyak media Korea.

Sekarang, Juku Eja akhirnya buka bicara dan menyatakan diri melepaskan punggawa asal Makassar itu ke Ansan Greeners.

“PSM Makassar dan Klub K-League 2, Ansan Greeners FC, telah mencapai kata sepakat dan kami melepas Asnawi Mangkualam Bahar. Meski kontraknya masih tersisa satu musim, PSM Makassar bersedia melepasnya demi pengembangan karier sang pemain,” ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Jumat (29/01/2021).

Dalam peluang ini, PSM Makassar pula mendoakan supaya amunisi berpostur tinggi 170cm ini mampu memetik keberhasilan di Negeri Gingseng dan mengharumkan nama Juku Eja dan Indonesia di luar negeri.

“PSM berterima kasih atas dedikasi Asnawi dan mendoakannya sukses di Ansan Greeners FC. Bisa mengharumkan nama PSM Makassar dan Indonesia. Semoga Ansan Greeners terus meraih kesuksesan pada masa yang akan datang,” lanjut pernyataan Sulaiman Karim.

Juru racik Ansan Greeners FC, Kim Gil-Sik, menyebutkan perekrutan eks pemain Timnas Indonesia U-16 itu yang diadakan pihaknya bukan lantaran kepentingan bisnis atau pemasaran. Sang pilar direkrut dari Pasukan Ramang lantaran keperluan klub untuk memperkukuh posisi lini belakang kanan.

Dalam sepekan terakhir, berita perekrutan mantan bek kanan Timnas Indonesia U-19 ini yang diadakan Ansan Greeners ramai dibicarakan publik Tanah Air. Maklum, sang pemain bakal menjadi amunisi Indonesia perdana yang akan tampil di K-League.

“Saya telah melihat beberapa kali pernampilannya melalui video. Asnawi bukanlah pemain yang kami rekrut untuk tujuan pemasaran bisnis,” kata Kim Gil-sik seperti dikutip MBC Sport Plus, Jumat (29/1/2021).

“Perekrutannya diputuskan karena dia bisa menjadi pemain yang diperlukan tim. Saya juga berharap dia bisa bersaing dengan pemain asing lainnya pada musim 2021,” tegas Kim Gil-sik.

Peresmian eks pilar Persiba Balikpapan itu beritanya bakal dijalankan Ansan Greeners FC pada Februari 2021. Sang punggawa bakal terlebih dahulu malakoni masa karantina selama 14 hari begitu datang di Korea Selatan sebelum berlatih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *