Hengkang Dari Persebaya, Makan Konate Mengirim Pesan Mengharukan Bagi Bonek

Makan Konate resmi berlabuh dengan tim Malaysia, Terengganu FC. Sang pemain menulis pesan mengharukan untuk pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.

Sebelum pindah ke The Turtles, punggawa asal Mali ini tampil untuk Bajol Ijo. Sang winger merapat pada awal 2020, dari rival tim, Arema FC.

Tetapi, karier pilar berusia 29 tahun itu bareng tim asal Kota Pahlawan ini cuma berlangsung singkat. Baru pula tampil dua kali di Liga 1, ajang mau tidak mau dimandekkan akibat wabah virus Corona.

Sejak Maret 2020, eks gelandang Arema FC ini tidak lagi bermain untuk Bajol Ijo, sebab ajang tidak mampu diteruskan. Sampai masa kerjanya habis, sang pemain belum mampu menghibur Bonek sepenuhnya.

Kehadiran mantan amunisi Persib Bandung itu diberitahukan oleh Terengganu FC pada Rabu (27/01/2021). Sang pilar diikat selama satu tahun.

Winger berpostur tinggi 178cm ini menyusul teman seskuatnya di tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu, David da Silva, yang lebih dulu berlabuh dengan The Turtles. Keduanya diproyeksikan tampil di Liga Super Malaysia dan Piala AFC 2021.

Masa kerja eks gelandang Sriwijaya FC itu bareng Persebaya sudah selesai pada akhir 2020. Usai dipastikan berlabuh dengan Terengganu FC, sang pilar mengucapkan salam perpisahan di akun Instagramnya, @makankonate10.

Assalamualaikum, terima kasih banyak untuk klub Bajol Ijo, Pak Azrul Ananda, manajer sekretaris, juru racik, ofisial, dan pendukung Bonek serta Bonita. Saya meminta maaf jika ada salah, saya memiliki kenangan baik dengan Persebaya. Kita telah menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2021.

Selama ajang tidak ada, tidak ada rezeki. Seluruh orang tahu wabah virus Corona mengubah seluruh kegiatan dunia. Semoga Bajol Ijo mampu lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sukses terus untuk Persebaya. Saya doakan untuk kalian dan minta doa pula supaya kita mampu keluar dari kondisi Corona ini. Anda mampu tampil sepak bola lagi dan sepak bola Indonesia maju terus. Salam satu nyali, wani.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *