Ada Khuwailid Mustafa Yang Yang Tampil di Liga Qatar, Shin Tae-Yong Wajib Menjajalnya di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong tengah menyusun kekuatan seluruh level Timnas Indonesia. Tetapi tidak ada salahnya, kalau sang pelatih menjajal dan memberi peluang kepada Khuwailid Mustafa.

Pilar berusia 20 tahun ini merupakan pemain mudah asal Lhokseumawe, Aceh. Saat ini dia tampil di ajang sepak bola tertinggi Liga Qatar bareng tim Qatar SC.

Khuwailid Mustafa mengenal dunia sepak bola sejak muda. Ia besar di Qatar, dan mengawali kiprahnya bareng komunitas warga Indonesia di Negeri Petrodolar itu.

Sebelum digaet Qatar SC pada November 2020 lalu dengan status pinjaman, Khuwailid lebih dulu memperkuat klub asal Qatar lainnya, yaitu Al-Duhail SC (Lekhwiya SC). Ketika di Al-Duhail sang punggawa dikontrak selama lima tahun.

“Saat ini Khuwailid dalam masa peminjaman di Qatar SC. Sebenarnya status dia dikontrak klub Al Duhail selama lima tahun,” kata Mustafa Ibrahim, ayah Khuwailid Mustafa.

Sebagai orang tua, Mustafa berkeinginan putranya mampu membela Timnas Indonesia. Tetapi dia menyerahkan keputusan itu ke PSSI.

“Sebagai orangtua dan warga negara Indonesia, saya berharap Khuwailid bisa jadi pemain timnas. Tapi semua terserah PSSI. Tak ada salahnya, jika PSSI mencoba Khuwailid,” tutur Mustafa Ibrahim.

Nama kelahiran 29 Januari 2000 ini menjadi pembicaraan hangat karena prestasi ciamiknya dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, pada musim 2019, sang winger sukses menggondol tiga gelar skaligus, yaitu Liga U-19 Qatar, Piala U-19 Qatar, dan Liga U-23 Qatar.

Selain itu, ia pula memiliki sederet catatan positif lainnya di level junior, di antaranya menjadi pilar terbaik Al Khor Community Football Cup 2010, runner up Qatar Star League 2011 bareng Lekhwiya SC U11, dan posisi ketiga Qatar Star League 2013 bareng Lekhwiya SC-13.

musim lalu, Khuwailid sukses menorehkan prestasi paling tingginya dengan menjadi juara Liga Qatar bareng Lekhwiya. Waktu itu, Lekhwiya sukses finish di peringkat teratas dengan unggul tipis satu angka dari pesaing paling dekatnya, Al Rayyan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *