Belum Ada Jadwal Liga 1 2021 Berjalan, Persita Tangerang Kehilangan Tamirlan Kozubaev

Satu lagi amunisi asing Persita Tangerang akhirnya menentukan untuk mundur dari klub sebab ketidakpastian ajang sepak bola Indonesia. Palang pintu asal Kirgizstan, Tamirlan Kozubaev, memutuskan menyusul dua temannya yang telah lebih dulu pergi dari Indonesia.

Gelombang Legiun asing meninggalkan Tanah Air memang masih berlanjut karena ajang sepak bola Indonesia belum pasti akan mulai berjalan lagi kapan usai gelaran musim 2020 dihentikan. Usai kehilangan Mateo Buston dan Eldar Hasanovic, Pendekar Cisadane kali ini dipastikan kehilangan Tamirlan Kozubaev.

Kepergian punggawa berusia 26 tahun ini yang telah berlabuh bareng Persita sejak Januari 2020 menentukan untuk tidak memperpanjang masa baktinya pada 2021. Sang pilar sudah pulang ke negaranya sejak November 2020 lalu dan sekarang menentukan tidak bakal kembali ke Pendekar Cisadane.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menyebutkan perpisahan klubnya dengan pemain bernomor punggung 4 itu sudah resmi sejak Desember 2020 lalu.

“Kedua belah pihak, Persita dan Tamirlan sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku sampai Desember 2020. Jadi mulai 2021 ini, Tamirlan sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Persita,” ujar I Nyoman Suryanthara seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

“Jadi mulai 2021 ini, Tamirlan sudah tidak tercatat sebagai pemain Persita Kami tentu sangat menyayangkan keputusan Tamirlan. Apalagi dari tiga pertandingan di Liga 1 2020, penampilan Tamirlan juga tidak buruk. Ia juga cepat beradaptasi dengan tim dan tentunya Persita sangat kehilangan,” lanjut manajer Persita Tangerang.

Bek berpostur tinggi 186cm itu menyebutkan kepergian dari Pendekar Cisadane murni lantaran tidak pastinya status ajang di Tanah Air.

“Kompetisi sudah berhenti sampai sekarang, sementara saya sebagai pemain profesional harus berlatih dan bermain dalam pertandingan resmi. Tidak mungkin saya hanya berlatih tanpa bermain. Jadi itu mengapa saya memutuskan untuk pulang ke negara saya,” ungkap Tamirlan.

Meskipun cuma sejenak bareng Persita, eks pemain PKNS ini menyatakan cukup banyak momen yang menyenangkan bareng Pendekar Cisadane.

“Banyak kenangan yang baik tentunya dan saya bersyukur mendapatkan pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Semoga kalau kondisinya membaik, semua sudah pasti, saya bisa kembali suatu hari nanti,” ujarnya.

“Ketika pertandingan menghadapi PSM Makassar, saya merasa atmosfernya sangat luar biasa di stadion. Saya juga ingin berterima kasih kepada manajemen, tim pelatih, teman-teman di tim, dan tentunya suporter, untuk semua hal baik yang saya terima dan rasakan di Tangerang. Semoga satu hari nanti bisa bertemu lagi, insyaallah,” ujar Tamirlan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *