PSSI Jangan Tergesa-Gesa Menggelar Kompetisi Liga 1 2021

Juru racik penjaga gawang Persela Lamongan, Erick Ibrahim, minta PSSI tidak tergesa-gesa menghelat ajang musim 2021. Ia minta supaya federasi sepak bola Indonesia itu terlebih dahulu memantapkan segala persiapan yang diperlukan untuk kembali memutar gelaran.

Menurut pelatih kiper Laskar Joko Tingkir ini, ada baiknya PSSI sekarang fokus membentuk menu yang apik terlebih dahulu. Keinginannya supaya seluruhnya, mulai dari persiapan sampai perhelatan ajang, mampu berjalan dengan baik.

“Lebih baik jangan buru-buru. Kalau bisa ya minimal setelah lebaran baru kompetisi bergulir,” ujar Erick Ibrahim kepada Bola.net, Jumat (22/01/2021).

“Jadi klub bisa melakukan persiapan pada pertengahan Februari atau Maret,” lanjut mantan pelatih kiper Persipura Jayapura itu.

Satu faktor yang terpenting menurut mantan juru latih kiper Persipura Jayapura ini, terlebih dulu PSSI wajib memperoleh restu menghelat ajang dari kepolisian. Faktor itu bisa saja menjadi kendala bergulirnya ajang seperti yang terjadi saat Liga 1 2020 hendak berlanjut pada Oktober lalu.

“Sekarang lebih baik tekan dulu masalah perizinan. Sebelum ada izin, bagaimana kompetisi mau berjalan,” tegasnya.

Erick Ibrahim pula berkeinginan kedatangan vaksin pula mampu membikin angka Corona mulai melandai. Faktor itu bakal membantu PSSI mampu kembali menghelat ajang sebab kepolisian pula tidak bakal bimbang memberi rekomendasi.

Sementara itu, sang arsitek penjaga gawang pula mengapresiasi gerakan PSSI menghentikan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020. Menurutnya, telah tidak relevan lagi kalau gelaran itu berlanjut pada tahun ini.

“Sebetulnya memang lebih baik begitu, karena untuk menunggu izin kepolisian pun tidak jelas, dan 2020 sudah terlewati. Untuk apa dilanjutkan?” ungkap Erick.

“Bagus juga untuk klub. Mungkin sekarang bisa membubarkan diri atau juga mempersiapkan tim yang baru lagi untuk kompetisi tahun ini,” lanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *