Faris Aditama Semangat Menjelang Musim Anyar Liga 1 2021

PSSI, PT LIB, dan peserta ajang nasional setuju Shopee Liga 1 2020 diberhentikan, dan membuka lembaran anyar musim 2021. Kejelasan itu membikin kapten Persik Kediri, Faris Aditama, amat berambisi supaya musim anyar segera digelar.

“Keputusan tersebut sangat bagus. Sehingga sekarang semua sudah jelas. Tidak seperti sebelumnya, di mana pelaku sepak bola terutama pemain seolah digantung nasibnya. Jika seperti itu, sebaiknya musim 2021 segera digelar,” kata Faris.

Wajar bila pemain asal Kediri ini amat semangat menatap kompetisi kasta tertinggi sepak bola musim 2021. Pasalnya, nyaris satu tahun lalu periuk nasi keluarganya terimbas ketidakjelasan ajang Liga 1.

“Kita mulai babak baru dengan semangat baru. Tetapi semua harus ditata lagi dengan serius. Terutama prosedur yang wajib dipenuhi stakeholder sepak bola nasional, seperti protokol kesehatan dan perizinan dari Polri. Karena itu modal dasar untuk menggelar kompetisi,” tuturnya.

Pergantian pucuk pimpinan Polri pula memberi keinginan anyar bagi punggawa berusia 32 tahun tersebut.

“Semoga Kapolri baru lebih bijak menyikapi nasib pelaku sepak bola nasional. Saya optimistis pejabat baru Polri akan mengizinkan Liga 1 bergulir. Selanjutnya tergantung kita sendiri, apakah bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan Pemerintah,” ujarnya.

Begitu diimpit keperluan hidup keluarga, eks pemain Martapura itu tetap bersyukur manajemen Macan Putih masih memberi upah bulanan seperti tertuang dalam SK dari PSSI.

“Manajemen membayar gaji kami hingga masa kontrak habis. Nilainya memang jauh dari kontrak sebenarnya. Tapi saya sangat bersyukur masih ada penghasilan. Meskipun kami harus pandai mengatur pengeluaran,” ucapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *