Jesse Lingard Berhasil Mengambil Hati Olympique Marseille

Olympique Marseille terpikat menyelamatkan karier Jesse Lingard yang telah tidak digunakan di Manchester United.

Meskipun telah tidak lagi terpakai di tim Setan Merah, pemain asal Inggris ini tidak lantas sunyi peminat.

Menurut ESPN, Olympique Marseille sedang menjajaki kemungkinan untuk merekrut punggawa berusia 28 tahun itu di jendela transfer selanjutnya.

Sepanjang bulan ini, nama gelandang berpostur tinggi 175cm ini kencang diisukan akan hengkang dari Old Trafford.

Marseille tidak sendirian. Peminat amunisi Timnas Inggris ini lainnya pula hadir dari tim Ligue 1 Prancis, yaitu Nice. Tim ini cukup terpikat untuk mengamankan jasanya.

Tetapi, beberapa berita lain menyebutkan, eks pemain Derby County itu lebih tertarik bertahan di Inggris. Sheffield United pula diyakini menjadi tempat tujuan potensial bagi sang pilar.

Marseille sendiri memasukkan nama mantan punggawa Timnas Inggris U-21 itu ke dalam tabel bidikan mereka usai pelatih Andre Villas-Boas merasa timnya memerlukan sosok seperti dia.

Lingard, saat ini berusia 28 tahun, masih terikat masa kerja dengan The Red Devils sampai 2022 mendatang. Meski begitu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini terlihatnya siap merelakan sang pemain angkat koper.

Les Phoceens disebut-sebut ingin meminjam terlebih dahulu eks pemain Brighton & Hove Albion ini serta melihat seberapa jauh perkembangan dia di Orange Velodrome.

Usai mengabdi 11 tahun di akademi United, sang pilar dipercaya menembus skuat utama pada musim 2011. Selama satu dekade selanjutnya, Lingard total membukukan 210 performa di semua ajang, mencetak 33 brace.

Tetapi di musim 2020/2021, nahkoda Ole Gunnar Solskjaer belum satu kalipun memasang mantan winger Timnas Inggris U-17 ini di kancah Liga Primer Inggris. Sang pilar baru main di ajang Piala FA satu kali dan di Piala Liga Inggris dua kali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *